SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG – Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Herry Wibowo melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis di aula Kantor Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/5/19).

Warga Kemiri dan sekitarnya sangat antusias menghadiri acara baksos tersebut, sedikitnya 500 warga memadati acara itu. Sebagian warga berusia lanjut atau yang mengidap penyakit dipapah anggota polwan.

Dalam sambutannya, Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Herry Wibowo mengatakan, kegiatan baksos dan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan untuk mendekatkan institusi Polri dengan masyarakat. Kegiatan itu pun, kata dia, guna turut meringankan beban masyarakat di bulan Ramadan.

“Ada pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan, dan juga ada sembako yang kami bagi,” ujarnya.

Herry menambahkan, kegaitan sosial yang dilaksanakan adalah gerakan inspiratif yang diharapkan juga dilakukan pihak lain. Dengan demikian, lanjut dia, semangat saling peduli dan berbagi akan semakin meluas.

“Bergandeng tangan menghentikan segala perselisihan. Di bulan Ramadan kita perbanyak gerakan sosial dan ibadah,” tuturnya.

Salah satu warga Siti Aisyah mengaku gembira dengan kegiatan itu. Menurutnya, pemeriksaan kesehatan sangat bermanfaat apalagi bagi dirinya yang sudah berusia 65 tahun. Selain itu, ujar dia, bantuan bahan pokok juga sangat bermanfaat karena turun menekan beban pengeluaran saat Ramadan.

“Terima kasih atas bantuan Bapak-bapak Polisi, ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya. (Gusnur)