Home / OLAHRAGA / TANGERANG RAYA

Rabu, 31 Juli 2019 - 19:36 WIB

Kaonang: Pertandingan Exsibisi Tinju di Atas Kali Pertama di Indonesia

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Untuk menyempurnakan kegiatan Festival Cisadane tahun 2019, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Kota Tangerang, menggelar pertandingan tinju “Exsibisi” usai menggelar pertandingan Piala Walikota Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju amatir tingkat Provinsi Banten.

Uniknya, pertandingan tinju amatir Exsibisi ini kata Ketua Pertina Cabang Kota Tangerang, Kaonang S.Sos., MM., adalah kali pertama di Indonesia. Pasalnya pertandingan tersebut dilakukan di atas bantaran Kali Cisadane (Ring Tinju Apung).

Hal itu disampaikan Kaonang, saat ditemui SekilasBanten.com, di Lokasi Ring Tinju Pinggir Kali Cisadane, Jalan Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (31/7/2019) siang.

“Untuk pertandingan Exsibisi kita mulai kemarin hari selasa (30/7) dan ditargetkan hari Jum’at (2/8) selesai  jadi 4 hari, selain melibatkan petinju dari Kota Tangerang kita juga melibatkan petinju daerah lain,” jelas Kaonang.

Ia mengungkapkan, yang luar biasa kata dia, bahwa pertandingan tinju amatir di Kota Tangerang yang digelar bersamaan dengan “Festifal Cisadane” di bantaran Kali Cisadane mengundang decak kagum Pertina Provinsi daerah lain, seperti Maluku, Kalimantan dan yang lainya.

Baca Juga  Sekda: Pemkot Apresiasi dan Sambut Baik Pertina Kota Tangerang Juara Umum Kejurda

“Informasi itu kami dapat dari bang Remon yang men share foto-foto kegiatan Kejurda dan Exsibisi ke wilayah lain. Exsibisi ini adalah bagaian memasyarakatkan tinju, kita lihat dari sejak pertandingan dimulai sore kemarin, animo dan antusias masyarakat untuk menyaksikan sangat luar biasa,” ungkapnya.

“Apresiasi ini mendorong kita untuk membenahi diri dengan cara memberikan yang terbaik. Dan bahkan saat Exsibisi berlangsung ada 2 orang yang mendaftarkan putranya untuk menjadi atlet tinju,” jelas Kaonang.

Menurut dia, suksesnya atlet itu jika anak mempunya bakat, punya niat dan punya minat serta didukung orang tuanya, itu sangat membantu calon atlet lebih mudah untuk jadi petinju. Tiga faktor ini menjadi pendukung dan penentu seorang atlet.

Baca Juga  Bapenda Tangsel dan Unit Lantas Ciputat Gelar Razia Pajak Kendaraan

“Exsibisi diikuti yunior, youth dan senior, semua terlibat dan sore ini Rabu (31/7) dari Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang juga terlibat. Semua ingin mencoba tinju diatas kali seperti apa,  rasa dan sensasinya seperti apa.

Kaonang berharap, Kota Tangerang melahirkan atlet-atlet terbaik terutama tinju. Mempersiapkan regenerasi dengan baik dan menyempurnakan yang belum sempurna.

“Dukungan Bapak Walikota, Wakil Walikota, Sekda hadir ditengah-tengah pertandingan sejujurnya memompa semangat dan motifasi atlet-atlet kita untuk menang dalam pertandingan, ini sangat luar biasa, ucapan terimakasih saya atas nama Ketua Pertina maupun Ketua Panitia atas segala suportnya,” pungkas Kaonang. (Gusnur)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Tangerang

Sah Diresmikan, Forwat Kabupaten Tangerang Santuni Puluhan Yatim – Piatu

TANGERANG RAYA

Tangsel, Predikat Kota Layak Pemuda Kini Jadi Sorotan Berbagai Elemen, Ada Apa?

Kota Tangerang

Dishub Kota Tangerang Resmikan Angkot Si Benteng, Ayo.. Naik Angkot! Biar Gak Macet

TANGERANG RAYA

Proyek Pemasangan U-ditch di Desa Situgadung Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Kabupaten Tangerang

Kali Kedua, Grandong Gelar Baksos Bagikan Takjil di Citra Raya

TANGERANG RAYA

Contekan, Seorang Siswi SMP PGRI Ciputat Mengaku Ditampar

TANGERANG RAYA

Cegah Penyebaran Virus Corona Rispanel Arya Adakan Sosialisasi

PEMERINTAHAN

Pemkot Tangerang Ajukan PSBB ke Provinsi Banten