SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Alhamdulillah sudah ada sebanyak 776 orang Da’i Kamtibmas, baik wilayah Kota Tangerang maupun Kabupaten Tangerang. Kami berharap Da’i Kamtibmas dapat membantu pihak Kepolisian khususnya Wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, agar situasi Kota/Kabupaten Tangerang tetap kondusif, aman, sejuk dan damai.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, saat menggelar silaturahmi kepada seluruh Da’i Kamtibmas yang telah dikukuhkan di tingkat-tingkat polsek beberapa waktu lalu, di Aula Al Amanah lantai 5 Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Kamis (10/1/2019).

Dalam  sambutanya Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry kurniawan menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT sehingga kegiatan silahtuhrahmi Dai Kamtibmas tingkat kota yang dibentuk sejak tahun 2018. hari ini baru bisa terlaksana pada tahun 2019.

Acara silaturahmi tersebut dihadiri Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan beserta pejabat utama, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Muhamanto, Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Bupati Kabupaten Tangerang Zaki Iskandar, Ketua MUI KH. Edi Junaedi, Habib Jinbab, Ust. Yusuf Mansur, Ketua Da’i Kamtibmas Polres Metro Tangerang Kota Amin Munawar, Hasan Basri, para Kapolsek dan Kanit Binmas jajaran polres Metro Tangerang Kota, Binamas, Babinsa serta seluruh da’i yang telah dikukuhkan di masing-masing polsek.

Sementara KH. Amin Munawar menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, TNI, Polri yang sudah memberikan tugas yang mulia terhadap Da’i Kamtibmas. Da’i kamtibmas dalam melaksanakan tugas akan tampil damai dan sejuk kepada masyaràkat.

“hal ini dilakukan untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara. Dimana nantinya, Dai Kamtibmas akan berdakwah dengan kedamaian di setiap kegiatan keagamaan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota H. Sachrudin menyampaikan, bahwa Keamanan adalah yang utama dan terimakasih kepada pihak Polri yang sudah membentuk Dai Kamtibmas. Kami Pemerintah berperan mensejahterahkan masyarakat, tentunya tidak dapat berjalan tanpa ada dari pihak keamanan baik TNI maupun Polri yang mendukung hal tersebut.

“kami sangat berterimakasih kepada pihak keamanann yang telah bekerja keras, melalui Da’i kamtibmas, semoga wilayah kita menjadi sejuk dan damai serta berakhlaqul karimah dan berharap wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota kedepannya tetap aman dan sejuk dengan adanya para Da’i Kamtibmas,” Pungkas Sachrudin. (Gusnur).