Home / KEPOLISIAN / TANGERANG RAYA

Minggu, 21 April 2019 - 21:19 WIB

Kapolres Metro Tangerang Kota: Pemilu Sudah Usai, Lupakan Perbedaan Saatnya Kita Bersatu Lagi

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim mengajak warga Kota Tangerang bersatu lagi dan melupakan perbedaan pilihan. Pasalnya, pemungutan suara pemilu serentak sudah usai dan warga masyarakat sudah menjatuhkan pilihannya di bilik suara.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Badul Karim, kepada sekilasbanten.com, via WhatsApp melalui Kasubaghumas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rochim.

Kini tinggal menanti keputusan resmi KPU, siapa yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Siapa yang akan menjadi anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Menurut Abdul Karim selama masa kampanye Pilpres dan Pileg, khususnya Kota Tangerang dalam situasi aman tanpa ada gejolak dan konflik yang disebabkan oleh politik. Saat hari pencoblosan hingga kini, kondisinya tak berubah masih tetap aman dan kondusif.

Baca Juga  Gelar Swab Rapid Antigen, Polrestro Tangerang Kota Temukan Satu Keluarga di Gandasari Positif

“Terima kasih kepada TNI yang bersama-sama kami mengawal jalannya pemilu, kepada warga Kota Tangerang, mari kita jaga situasi yang aman dan damai ini. Lupakan perbedaan, saatnya kita bersatu lagi,” ujarnya.

Polres Metro Tangerang Kota

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, Didampingi Kapolsek Karawaci Kompol Doddy Ginanjar Saat Kunjungi Pam Penghitungan Suara Pemilu 2019, Di GOR Kelurahan Karawaci, Sabtu (20/4).

Tak hanya itu, Ia juga mengapresiasi kedewasaan dan kecerdasan berpikir warga Kota Tangerang dalam menghadapi pileg dan pilpres. Perbedaan pilihan dituangkan dalam pikiran jernih dan dengan cara-cara cerdas.

“Ini yang membuat situasi keamanan, kenyamanan dan harmonisasi sesama warga terjaga dengan baik. Tidak ada gesekan-gesekan yang disebabkan oleh perbedaan pilihan,” kata Abdul Karim.

Menurut Dia, saat hari pencoblosan pun, tak ada gejolak berarti di TPS. Saat ini, proses penghitungan suara sedang berlangsung di tingkat kecamatan.

Baca Juga  Polisi Lakukan Rekonstruksi Pembunuhan Sadis di Bayur, Tersangka Peragakan 28 Adegan

Abdul Karim menegaskan, Polri bersama TNI akan terus mengawal rekapitulasi dari kecamatan hingga nanti tingkat Kota Tangerang.

“Polri bersama TNI menjamin keamanan hingga proses rekapitulasi selesai, juga pasca rekapitulasi selesai,” tegasnya.

Ia meminta warga untuk tidak mudah terpengaruh oleh provokasi-provokasi yang tujuannya merusak situasi keamanan. “Jika terjadi masalah dengan pemilu, silakan diselesaikan dengan cara elegan melalui saluran-saluran hukum yang dijamin undang-undang, silakan ke Mahkamah Konstitusi atau ke pengadilan tata usaha negara. Jangan sampai menggunakan cara-cara yang melanggar hukum dan Jangan menggunakan cara inkonstitusional,” tandas mantan Direskrimsus Polda Banten ini.

Tak lupa Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh ormas, tokoh agama, tokoh parpol dan seluruh elemen di Kota Tangerang yang berhasil menjaga keamanan, sehingga pemilu berlangsung damai dan tertib.

“Terima kasih. Mari kita pertahankan situasi ini, demi kenyamanan dan keamanan Kota Tangerang,” tutupnya.  (Gusnur)

Sumber Berita : Kasubaghumas Polres Metro Tangerang Kota.

Share :

Baca Juga

BANTEN

Sambut Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI, Bupati Tangerang Apresiasi TMMD

BANTEN

Wanita Thailand Kurir Sabu, Simpan 283,7gram di Mr. V

KAMTIBMAS

Polsek Karawaci Laksanakan Gelar Apel Pasukan Pam Malam Tahun Baru

KEPOLISIAN

Gerai Vaksinasi TNI-Polri Berlangsung di Polsek Curug Ratusan Warga Terus Berdatangan

KEPOLISIAN

Sambut Idul Adha, Polisi Ajak Berbagai dengan Celengan Qurban

PERISTIWA

Tangani Banjir Periuk, Petugas Siaga 24 Jam di Lokasi Banjir

TANGERANG RAYA

Dishub dan Disnaker di Sidak Bupati dan Wabup

TANGERANG RAYA

Persoalan Limbah PT Fretrend, Kades Nawawi Diduga Bermain Dua Kaki