SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif bersama Dandim 0510 Letkol Parada Tampubolon beserta jajaran, melakukan monitoring kesejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah hukumnya. Untuk memastikan kesiapan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

Kapolres mengatakan dalam pelaksanaan monitoring kali ini, selain melakukan kesiapan anggota, pihaknya juga melakukan pengecekan situasi keamanan di TPS. Bahkan disalah satu tokoh agama juga disambangi.

“Kita tunjukkan bahwa TNI-Polri kompak dan siap memberi pengamanan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih hingga ke TPS bahkan hingga kembali lagi ke rumah,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif.

Sabilul menambahkan, jajarannya juga turut memasang portal di tiap gang atau akses masuk permukiman. Portal itu, kata dia, guna mencegah terjadinya penyebaran politik uang. Selain itu, lanjut dia, pemasangan portal juga untuk mengantisipasi usaha-usaha mengintimidasi masyarakat dari kelompok tertentu.

“Sampai saat ini, disetiap TPS wilayah hukum Polersta Tangerang dalam situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya, Selasa (16/4/2019).

Sabilul berpesan terhadap anggota, agar terjaga sutuasi yang kondusif, berjalan dengan aman, tertib dan damai dan selalu siap siaga melakukan monitoring dan memantau kesiapan dan persiapan menjelang pencoblosan.

“Laporkan setiap perkembangan situasi dilokasi sekitar TPS,” jelas Kapolres sambil berjalan menuju TPS berikutnya yang akan dimonitoring kembali bersama rombongan.

Terlihat, pada pengecekan di penyimpanan kotak suara dan surat suara di Kecamatan Panongan. Turut Didampingi Ketua Panwascam Panongan Nina Wulansari, Camat Panongan Prima Saras Puspa, dan Sekretaris Kecamatan Panongan Dadang Sudrajat. (ris)