SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Didampingi Kanitbinmas Ipda Sudarto beserta anggotanya, Kapolsek Karawaci Kompol Doddy Ginanjar SH, menjenguk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Karawaci, KH Djuhdi Suminta, sekaligus bersilaturahmi di Kp. Karawaci Ilir, Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (10/1/2019) siang.

Kehadiran Kapolsek dan anggotanya untuk membesuk KH Djuhdi Suminta disambut hangat KH Djuhdi dan tokoh masyarakat lainya. Selain menjenguk KH Djuhdi, Kapolsek juga memperkenalkan diri sebagai orang nomor 1 dijajaran Polsek Karawaci.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Karawaci Kompol Doddy Ginanjar menyampaikan ucapan terima kasih kepada KH Djuhdi Suminta dan tokoh masyarakat lainya yang sudah menyambut baik kehadiranya untuk bersilaturahim dan memperkenalkan diri, serta bahagia karena KH Djuhdi sudah sehat kembali.

“Sebagai Kapolsek yang baru, perkenalkan nama saya Kompol Doddy Ginanjar, saya keturunan dari 3 suku yaitu Jawa, Sunda dan Jakarta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Betawi. Saya sendiri dibesarkan di daerah Kemang Jakarta,” kata Kompol Doddy, saat ngobrol santai bersama KH Djuhdi Suminta.

Ia juga menceritakan, bahwa sebelum menjabat sebagai Kapolsek Karawaci sempat berdinas dibeberapa daerah seperti Gunung Kidul, Sleman dan Polda Metro Jaya. Kepada KH Djuhdi dirinya meminta untuk bersama-sama memerangi berita-berita hoax.

“Mohon untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax, yang tujuanya memecah belah bangsa. Saya juga mohon kepada para tokoh agama untuk menyampaikan ceramah-ceramah yang menyejukkan umat, dan kalau ngundang penceramah dari luar di lihat bibit dan bobotnya, jangan ceramah ada unsur kampanye dan profokative,” tukasnya. Kapolsek.

Dirinya berpesan kepada KH Djuhdi dan tokoh masyarakat lainya, jika ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Kapolsek atau Bhabinkamyibmas setempat.

Sementara di tempat sama, KH Djuhdi Suminta mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan Kapolsek dan anggotanya.

“Saya ucapkan selamat datang di Karawaci, saya berharap dibawah pimpinan Bapak Kompol Doddy, wilayah hukum Polsek Karawaci semakin kondusif dan lebih sempurna. Kalau dengan Kapolsek sebelumnya Alahmdulillah beliau sangat perhatian dan Bapak Kapolres juga sama saat saya terkena musibah beliau-beliau berkenan menjenguk ke Rumah sakit, dimana saya dan istri di rawat,” ujar KH Djuhdi.

Menurut KH Djuhdi Suminta, kehadiran Kapolsek sambang ke kediamanya adalah suatu anugrah. Dalam kesempatan tersebut Ia juga memperkenalkan Kapolsek dengan tokoh masyarakat yang lain dan beberapa jamaah Masjid.

“Perlu saya sampaikan ke Bapak Kapolsek Alhamdulillah wilayah Karawaci sejauh ini tidak ada konflik Sara dan kecil kemungkinan terjadi, karena toleransi di Karawaci ini cukup tinggi. Saya do’akan semoga Bapak Kapolsek senantiasa diberikan kelancaran dalam menjalankan tugasnya di Karawaci,” pungkasnya. (Gusnur).