SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Kecamatan Jatiuwung gelar kegiatan Kampung Kita 2019, di Halaman Kecamatan Jatiuwung, Jalan Gatot Soebroto, Kota Tangerang. Dibuka langsung Camat Jatiuwung Drs. Martioso Agianto, Rabu (11/9/2019).

Kegiatan “Kampung Kita” dimeriahkan dengan berbagai perlombaan di antaranya, lomba band, lomba stand up comedy dan pidato serta senam kelompok yang dilakukan Ibu kader ditiap Kelurahan dan perwakilan sekolah se-Kecamatan Jatiuwung.

Ketua panitia kegiatan H. Adnan mengatakan, kegiatan kampung kita yang diselenggarakan ini, adalah untuk tingkat kecamatan di tahun 2019. Sasarannya adalah siswa siswi di 13 SMP se- Kecamatan Jatiuwung.

“Kampung kita yang digelar di tahun 2019 ini merupakan langkah antisipasi atau menumbuh kembangkan bakat para siswa siswi yang ada di Wilayah Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, hal tersebut guna menghindari berperilaku destruktif. Dan lebih baik menyalurkannya dalam adu bakat di sini, dalam rangka konstruktif moral juga konsumsi mental yang mapan,” ujarnya.

Lebih lanjut Adnan berharap, pada program Kampung Kita yang dicanangkan pemerintah Kota Tangerang dapat menjaring potensi para siswa dan mendidik menjadi kader bangsa yang baik.

“Ya harapan saya, dengan kegiatan ini dapat menciptakan para siswa siswi yang mampu menjadi kader Bangsa yang terbaik dan menjadi insan yang mutaqin,” harapnya.

Disisi lain Refa Siswi SMPN 31 Tangerang yang berhasil sabet juara 1 Lomba Pidato Tingkat Kecamatan Jatiuwung dapat mengalahkan sekian banyak peserta lainnya.

Terpisah, Wali Kelas yang mewakili
SMPN 31, yang juga sekaligus guru bahasa Indonesia. Hindriya Fatmawati mengungkapkan rasa kebanggaanya terhadap Refa mewakili teman-teman di Sekolahnya.

Dirinya sangat bangga atas apa yang sudah diraih oleh Refa. Menurutnya itu membuktikan, bahwa kesungguhan belajar akan menghantarkan apa yang menjadi dari sebuah keinginan.

“Alhamdulliah anak didik kami memenangkan lomba pidato dan juara pertama, saya tak henti hentinya memberikan motivasi kepada Refa untuk tidak takut tampil di depan publik. Ya harapan saya pribadi, untuk siswa siswi SMPN 31 untuk lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan positif ini,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan tahun depan dan selanjutnya, acara ini kembali digelar agar para siswa siswi dapat menyalurkan bakat dan hobynya, dan terhindar dari yang namanya kenakalan remaja, sepergi main gak jelas, tawuran atau terjebak dalam penggunaan narkoba dan kenakalan lainnya,” pungkasnya. (Aris)