Home / BANTEN / HUKUM & KRIMINAL

Kamis, 16 Januari 2020 - 20:06 WIB

Kedapatan Memiliki Sabu, Pemuda Asal Oku Timur Ditangkap Polisi

SEKILASBANTEN.COM, SERANG, BANTEN — Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Serang berhasil mengamankan lelaki asal Oku Timur, Sumatera Selatan berinisial R.

Dia diamankan lantaran memiliki narkoba jenis sabu yang ia dapatkan dari seseorang berinisial C yang saat ini berstatus dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Penangkapan pelaku atas respon pihak kepolisian berawal dari laporan masyarakat, sehingga R berhasil diamankan di Kampung Tambak Baru, Gang Sate RT 001 RW 001, Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Kamis (16/1/2020).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P. membenarkan peristiwa penangkapan tersebut, bahwa Tim Reserse Narkoba Polres Serang telah berhasil menangkap lelaki berinisial R asal Oku timur Sumatera Selatan.

Baca Juga  Tekan Angka Kriminalitas, Polres Serang Gencar Laksanakan Operasi Cipta Kondisi

“Jadi, R ditangkap karena memiliki narkoba jenis sabu, R ditangkap pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020, sekira pukul 16.00 Wib. di Kampung Tambak Baru, Gang Sate RT 001 RW 001, Desa Kibin Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang,” ungkap Edy.

Edy menjelaskan, pelaku ditangkap setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat, pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap R di temukan barang bukti berupa 2 bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu, yang dibungkus dengan alumunium foil.

Baca Juga  Kombes Pol Jondrial Kunjungi Panti Rehabilitas ODGJ

Menurut keterangan tersangka narkotika jenis sabu tersebut di dapatkan dari temannya C yang saat ini ni DPO, dengan cara membeli sebesar Rp250.000.

“Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Serang Kabupaten untuk diperiksa lebih lanjut,” tukas Edy.

“Sekali lagi Kami dari Polda Banten meminta kepada seluruh masyarakat untuk waspada, dan dapat memberi informasi atau melaporkan jika ada penyalahgunaan narkoba. Diharapkan kepada masyarakat dapat bersinergi untuk sama sama memerangi terhadap bahaya narkoba,” tutup Edy. (Angga)

Share :

Baca Juga

BANTEN

Jaga Kondusifitas, Polres Serang Gelar Patroli Skala Besar

HUKUM & KRIMINAL

Polsek Neglasari Ungkap Kasus Pencurian Kabel Milik Telkom

BANTEN

Jaga Stabilitas Keamanan, Kapolsek Curug Kukuhkan Serta Berikan Kartu Pokdar Kamtibmas Ke Paguyubun Starjek

BANTEN

12 Anak Ranting Kepengurusan Pemuda Pancasila di Kecamatan Kragilan Dilantik

BANTEN

Gubernur Banten Tegaskan Penanganan Pasien Covid-19 Dilayani Sesuai SPM

BANTEN

Menteri Tenaga Kerja Membuka BBPLK Berbasis Kompetensi

BANTEN

PSBB di Tangerang Raya Kembali Diperpanjang Hingga 12 Juli

BANTEN

Kombes Pol Jondrial Kunjungi Panti Rehabilitas ODGJ