SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Sebanyak delapan (8) Kota dan Kabupaten se-Provinsi Banten, mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir tingkat Provinsi Banten, yang digelar Persatuan Tinju Amatir Indonsia (Pertina) Cabang Kota Tangerang, dibarengi dengan acara Festival Cisadane.

Kejurda akan berlangsung selama kurang lebih sepekan, bertempat di pinggir Kali Cisadane, Jalan Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Dimulai hari ini, Sabtu (27/7/2019) pukul 15.00 WIB.

Ketua Pertina Cabang Kota Tangerang, Kaonang, S.Sos.,MM., Saat Diwawancarai Awak Media, Sabtu (27/7).

“Hari ini ada 101 atlit tinju amatir dari 8 kota/kabupaten yang akan memperebutkan juara umum tingkat senior, junior dan memperebutkan 44 medali perunggu, emas dan perak,” ujar Ketua Pertina Cabang Kota Tangerang, Kaonang S.Sos.MM., kepada wartawan.

Dijelaskan Kaonang, dari 101 atlit berdominan laki-laki, dan sedangkan untuk perempuan sekitar 20 orang dengan kategori berusia anak sekolah SMP dan SMA.

“Kalau sekarang kan selain umur adalah beratnya, masuk berat apa tidak dan ada usia anak sekolah ya ada senior yunior SMP dan SMA,” terangnya.

Kaonang berharap, untuk kejurda tinju yang di rondouwn pada kegiatan acara Festival Cisadane, ditambah dengan dihelatnya pertandingan tinju dapat terus berjalan.

“Saya berharap ini menjadi agenda tahunan. Kami dari Pertina agar bisa terus terlibat untuk menambah inovasi baru dalam acara Festival Cisadane ini (Pertandingan Tinju-red),” harapnya.

Di kejurda tinju ini lanjut dia, 21 atlet petinju Kota Tangerang diikut sertakan.Tak hanya itu, pihaknya berencana tahun depan menargetkan membuat Sasana di setiap kecamatan.

“Dengan Sasana yang banyak akan merekrut atlet-atlet yang banyak, kita tingkatkan frekuensi pertandingan untuk menggairahkan Sasana,” pungkasnya. (Aris/Gusnur)