Home / OLAHRAGA / TANGERANG RAYA

Sabtu, 27 Juli 2019 - 22:35 WIB

Kejurda Tinju Amatir di Tangerang Diikuti Delapan Kota dan Kabupaten

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Sebanyak delapan (8) Kota dan Kabupaten se-Provinsi Banten, mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir tingkat Provinsi Banten, yang digelar Persatuan Tinju Amatir Indonsia (Pertina) Cabang Kota Tangerang, dibarengi dengan acara Festival Cisadane.

Kejurda akan berlangsung selama kurang lebih sepekan, bertempat di pinggir Kali Cisadane, Jalan Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Dimulai hari ini, Sabtu (27/7/2019) pukul 15.00 WIB.

Ketua Pertina Cabang Kota Tangerang, Kaonang, S.Sos.,MM., Saat Diwawancarai Awak Media, Sabtu (27/7).

“Hari ini ada 101 atlit tinju amatir dari 8 kota/kabupaten yang akan memperebutkan juara umum tingkat senior, junior dan memperebutkan 44 medali perunggu, emas dan perak,” ujar Ketua Pertina Cabang Kota Tangerang, Kaonang S.Sos.MM., kepada wartawan.

Baca Juga  SMP Negeri 3 Tigrakasa Membangun Pendidikan Literasi Berbasis Al Quran

Dijelaskan Kaonang, dari 101 atlit berdominan laki-laki, dan sedangkan untuk perempuan sekitar 20 orang dengan kategori berusia anak sekolah SMP dan SMA.

“Kalau sekarang kan selain umur adalah beratnya, masuk berat apa tidak dan ada usia anak sekolah ya ada senior yunior SMP dan SMA,” terangnya.

Baca Juga  Satpol-PP Kabupaten Tangerang Tunda Penyegelan PT Xing-Xing Steel Hingga 60 Hari Kedepan

Kaonang berharap, untuk kejurda tinju yang di rondouwn pada kegiatan acara Festival Cisadane, ditambah dengan dihelatnya pertandingan tinju dapat terus berjalan.

“Saya berharap ini menjadi agenda tahunan. Kami dari Pertina agar bisa terus terlibat untuk menambah inovasi baru dalam acara Festival Cisadane ini (Pertandingan Tinju-red),” harapnya.

Di kejurda tinju ini lanjut dia, 21 atlet petinju Kota Tangerang diikut sertakan.Tak hanya itu, pihaknya berencana tahun depan menargetkan membuat Sasana di setiap kecamatan.

“Dengan Sasana yang banyak akan merekrut atlet-atlet yang banyak, kita tingkatkan frekuensi pertandingan untuk menggairahkan Sasana,” pungkasnya. (Aris/Gusnur)

Share :

Baca Juga

TANGERANG RAYA

Perkuat Ketahanan Pangan, Kecamatan Sepatan Panen Sayuran Hidroponik

Tangerang Selatan

Airin Minta Guru Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

TANGERANG RAYA

Perwakilan Aksi Unjuk Rasa PPJT Ditemui DPRD Turidi Susanto

TANGERANG RAYA

RW 02, Kelurahan Karang Tengah Gelar Malam Puncak HUT RI ke-74

PENDIDIKAN

SMP Pamulang Yayasan Djojoredjo Gelar Reuni Akbar Lintas Generasi

SOSIAL

Lawan Covid-19, MPC PP Tangsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik

MILITER

Belum Dibuka, Pasar Murah Korem 052/WKR Dipadati Warga

TANGERANG RAYA

Menara Diduga Tak Berizin Disegel Satpol PP di Batu Ceper