SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Soal kepergiannya keluar negeri, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku, telah mengajukan cuti kepada Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bantahan Arief itu disampaikan disela-sela Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kota Tangerang
Senin (5/8/2019).

Menurut Arief, dirinya telah melaporkan perihal kepergiannya keluar negeri itu kepada Gubenur Banten Wahidin Halim. Bahkan Arief mengaku, saat itu dia disarankan menggunakan surat izin cuti dan semua sudah dia ikuti.

“Saya juga sudah lapor ke Gubernur sebelumnya, Dua minggu yang lalu. saya juga sudah komunikasi ke Dirjen Otda, lalu saya disarankan buat saja surat. Kalau tidak ditindaklanjuti oleh Povinsi. Ya, gak apa apa kok dilaporkan masyarakat, silahkan saja,” ujar Arief seraya menunjukan percakapanya dengan Dirjen Otda via WhatsApp.

Sementara mantan Sekretaris Daerah (Sekda), Kota Tangerang, Dadi Budaeri saat dikonfirmasi, Selasa (6/8/2019) tak mau berkomentar terkait hal tersebut

“Saya no comment dulu, saya harus liat datanya, sementara saya pelajari dulu, saya belum liat detail,” ujar Dadi yang saat ini menjabat Kepala Inspektorat Kota Tangerang.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat untuk Penegakan Hukum (ARPH) Provinsi Banten, melaporkan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, terkait dugaan perjalanan dinas keluar negeri tanpa seizin Mendagri.
Laporan yang dilayangkan ke Kantor Kemendagri, Jumat (2/8/2019) pagi. (Red/lla).