Home / Kabupaten Serang

Sabtu, 14 November 2020 - 21:58 WIB

Keluhkan Bau Tak Sedap Masyarakat Desa Junti Datangi PT. Pahala Sukses Bersama

SEKILASBANTEN.COM, SERANG – Masyarakat Desa Junti Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang keluhkan bau tak sedap yang diduga ditimbulkan dari PT Pahala Sukses Bersama.

PT. Pahala Sukses Bersama yang baru beroperasi empat hari ini merupakan sebuah perusahaan bergerak memproduksi tepung ikan. Berlokasi tak jauh dari permukiman warga itu.

Salah satu Tokoh Masyarakat sekaligus juga Ketua Satgas TTKKDH Kecamatan Jawilan, Mahmud kepada media sekilasbanten.com mengatakan, dirinya merespon adanya keluhan dari Masyarakat terkait dugaan bau busuk yang dikeluarkan dari PT. Pahala Sukses Bersama, Sabtu (14/11/2020).

“Kami menerima keluhan dari Masyarakat terkait bau busuk dari PT. Pahala Sukses Bersama, Dan kami mendatangi perusahaan untuk konfirmasi penyebab bau busuk yang dikeluarkan oleh pabrik. Masyarakat jelas untuk minta pabrik tutup sebab sangat menggangu keberadaannya apalagi malam hari masyarakat susah tidur karena terganggu pernapasannya,” ucapnya.

Baca Juga  Perkumpulan Wartawan Serang Timur Gelar Kegiatan Yasinan

Pertemuan Antara Masyarakat Desa Junti Dengan Pihak PT. Pahala Sukses Bersama.

Sementara, Warga Kampung Pabuaran Desa Junti Ajim menuturkan, bahwa dirinya merasakan bau tidak sedap secara langsung. Namun, ia juga berharap pabrik tersebut tidak keluarkan bau lagi, “Memang tadi warga datang ke pabrik warga spontan karena bau busuk, intinya warga tidak bau aja,” ujarnya.

Baca Juga  Satpol-PP Kabupaten Tangerang Tunda Penyegelan PT Xing-Xing Steel Hingga 60 Hari Kedepan

Terpisah Imam Staf humas PT. Pahala Sukses Bersama, Imam menjelaskan bahwa yang namanya bau tidak bisa dihilangkan, dan. Ia juga menjelaskan bau tersebut berasal dari blower yang sedang trable.

“Di pasar ikan saja tidak bisa hilang baunya jadi bau yang ada di perusahaan hanya bisa kita minimalisir dan tidak bisa dihilangkan, Kami baru empat hari buka Pabriknya,” ungkapnya.

Selanjutnya dari pertemuan tersebut warga disekitaran pabrik berharap pihak perusahaan dapat mengatasi permasalahan bau yang keluar dari dalam pabrik tepung ikan. (Angga)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Serang

Sambut  HUT RI ke-75, Perum Ciujung Damai RW 08 Gelar Tournament Badminton

Kabupaten Serang

Bupati Serang Serahkan Insentif untuk 1.777 Kader KB

Kabupaten Serang

Perkumpulan Wartawan Serang Timur Gelar Kegiatan Yasinan

Kabupaten Serang

Jurnalis Serang Timur Kembali Berikan Tali Asih ke Keluarga Almarhum Hendra Gudel

Kabupaten Serang

Koramil 0218 Kragilan Beri Pelayanan Wifi Gratis ke Warga

Kabupaten Serang

MUI dan Pramuka Banten Apresiasi Dinkes Provinsi Banten dalam Menangani Covid

Kabupaten Serang

Anniversary ke-7, HMRC Chapter Tangerang Raya Kembali Tunjukan Eksistensinya

Kabupaten Serang

Desa Sangiang Gelar Penyuluhan dan Pelatihan Maggot BSF Untuk Ekonomi Masyarakat