SEKILASBANTEN.COM, TANGSEL – Kelurahan Kedaung melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Kantor Kelurahan Kedaung, Jalan Aria Putra No. 4, RT 10 RW 9, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (29/11/2019).

Sertijab menggantikan posisi lurah yang sebelumnya ditempati Sarwo Edi digantikan Muliyadi dan Sekertaris Lurah yang sebelumnya ditempati Hasan Basri digantikan H Sukarman.

Acara tersebut dihadiri Camat Pamulang Deden Djuardi, Subur Lurah Bambu Apus dan para tokoh masyarakat setempat, juga para perwakilan dari organisasi masyarakat yang aktif di lingkungan tersebut seperti Pemuda Pancasila dan lain-lain.

Dalam sambutanya, Deden Djuardi mengatakan, jika Lurah dan Sekel baru harus dapat mengemban amanah dan dapat bersinergi dengan para tokoh masyarakat untuk menangani segala macam masalah di wilayahnya.

“Saya harap peran aktif Lurah dan Sekel dapat lebih bersinergi dengan masyarakat, agar semua masalah yang terjadi di wilayah dapat terselesaikan. Peran dari Bapak Hasan Basri ini sangat luar biasa dalam bermasyarakat, dengan itu kami pihak Kecamatan Pamulang memberi SK kepada Bapak Hasan Basri, untuk tetap kami mintai bantuan tetap bertugas di Kelurahan Kedaung,” kata Camat Pamulang.

Di tempat yang sama, Hasan Basri mengatakan, setelah dirinya menjabat menjadi Sekertaris Lurah Kedaung selama 7 tahun tentunya tidak terlepas dari kesalahan.

“Kita tidak luput dari kesalahan, namun saya hanya selalu berusaha maksimal dalam bermasyarakat, khususnya di Kelurahan Kedaung. Terimakasih atas kepercayaan masyarakat selama ini,” ujar Sekel Kedaung.

Sementara itu, Toufik Abdul Gofar Ketua Tim Pemenangan Walikota, Pasukan Garuda Airin (Pagarin) menuturkan, sosok Hasan Basri bukan hanya di kenal sebagai Sekel saja.

“Bapak Hasan Basri selalu berkecimpung bersama masyarakat, setiap kegiatan pasti beliau ada, bukan hanya bicara secara jabatan saja, tapi ini lebih kepada naluri sebagai pemimpin sekaligus orang tua kita di Kelurahan Kedaung. Sosok beliaulah yang di harapkan dan di Idam-idamkan masyarakat, namun apa boleh buat, kita harus hormati keputusan Walikota kita Hj. Airin Rachmi Diany,” Pungkasnya (Tb)