SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, menggelar acara halal bihalal bersama seluruh perwakilan kompunen masyarakat Pabuaran Tumpeng, di Aula Kantor Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Selasa (18/6/2019) pagi.

Lurah Pabuaran Tumpeng, Ujang Soleman dalam sambutanya menyampaikan, seyogyanya acara sudah diusulkan dari tahun lalu, namum baru bisa terlaksana pada tahun ini.

“Kita undang untuk para Rt, Rw, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Pengurus Masjid, Babinsa, binamas, pengurus LPM, BKM dan komponen masyarakat lainya, kita berkumpul untuk saling memaafkan. Ini kan masih suasana Idul Fitri,” kata Ujang.

Ia juga menuturkan, bahwa tahun ini adalah tahun kedua dirinya menjabat sebagai Lurah Pabuaran Tumpeng. Menurutnya, acara terselenggra atas inisiatif beberapa kompunen masyarakat.

“Peran ibu dan bapak semua sangat kami harapkan, tanpa peran serta bapak dan ibu kami bukanlah apa-apa,” ucapnya.

Ujang juga menjelaskan, banyak sekali kreatifitas yang telah dihasilkan masyarakat Pabuaran Tumpeng, contohnya kreatifitas di Rw 01 disana ada Kampung Urang Baraya (Kampung bersaudara) dan Rw 07 yang menjadi percontohan Kampung Iklim Tingkat Nasional. Dan masih ada kampung-kampung lain.

“Tentunya ini patut kita apresiasi, karena perumahan biasanya paling susah diajak kerja bakti tapi ini beda dengan wilayah Rw 07 Perum Benua Indah, yang warganya cukup kompak dalam hal kerja bakti,” ujarnya.

Tak hanya itu, untuk sampah dikelola TPST yang sudah ditentukan titik pengangkutanya ke TPST. Ujang menilai, saat ini diwilayah Pabuaran Tumpeng sudah mulai nampak kebersihanya. Lantaran TPS sudah ditutup dan di alihkan ke TPST.

“Kedepan banyak pembangunan fisik non fisik di tingkat Rt dan Rw dan di tangani BKM dan LPM. Untuk yang bedah rumah agar di perjelas kepemilikanya jangan statusnya masih waris,” tandasnya.

Untuk pembangunan infrastruktur kata Lurah, Walikota Tangerang menekankan pada 2019 agar fokus ke saluran air, gorong-gorong dan jalan.

“Sudah saatnya kita menerima hasil-hasil pembangunan. Mari kita bangun kebersamaan agar kita bisa merasakan pembangunan baik fisik non fisik,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutanya, Lurah Pabuaran Tumpeng tak lupa mengucapkan “Minal Aidin Wal Fa Idzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin” kepada seluruh undangan yang hadir. (Gusnur).