SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang bersama PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR), Kabupaten Tangerang menyalurkan air bersih untuk warga Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg.
Kegiatan sosial itu, menyusul terjadinya kemarau panjang di wilayah tersebut.

Mohamad Eddy Sopyan, Ketua Bidang Perguruan Tinggi, kemahasiswaan, dan Kepemudaan (Kabid PTKP) HMI Cabang Tangerang mengatakan, dampak musim kemarau panjang sangat dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Rajeg, khususnya Desa Sukasari.

“BMKG memprediksi musim hujan akan mulai di awal bulan November, namun hujan baru turun dibeberapa wilayah, itupun intensitasnya kecil. Sehingga dampaknya masyarakat mengalami kekeringan,” katanya.

Mendapat informasi langsung dari masyarakat, Eddy menjelaskan kalau di Desa Sukasari itu sangat kesulitan air bersih.

“Mereka membeli air bersih kepada penjual untuk memenuhi kebutuhannya. Itu bisa menambah beban kebutuhan hidup sehari hari,” jelasnya.

Menurut Eddy, HMI yang mendengar keluhan dan laporan langsung dari masyarakat, segera merespon dengan mengajukan kerja sama dengan PDAM TKR Kabupaten Tangerang.

“Kami bersama PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, dalam program kerja sosial melakukan penyaluran air bersih untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih”

Ia pun mengatakan masyarakat masih membutuhkan pasokan air karena musim kemarau yang panjang dan belum turun hujan. Serta, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemuda yang turut membantu penyaluran air.

“Mengingat HMI adalah Harapan Mahasiswa Indonesia dalam pidato D jendral Soedirman, HMI komitmen akan terus berusaha menyalurkan air bersih selama musim kemarau ini, serta banyaknya permintaan dari masyarakat. Saya pun mengucapkan banyak Terima kasih kepada Organisasi Masyarakat ataupun paguyuban pemuda seperti IKRAN, Realisna, Pemuda Pancasila, dan Isepan yang telah membantu menyalurkan bantuan air bersih ini,” paparnya.

Sementara itu, Ridwan warga Desa Sukasari mengucapkan Terima kasih kepada HMI Cabang Tangerang dan PDAM TKR.

“Terima kasih atas bantuan , semoga berkah dan kemarau segera usai,” pungkas salah satu warga yang menerima bantuan air bersih tersebut (hm/frwt).