Home / BANTEN

Minggu, 28 Januari 2018 - 19:45 WIB

Kepengurusan Tiga Chapter PI – One Di Kukuhkan

Kota Tangerang, SB.com – Komunitas Mobil Mitsubisi Pajero Indonesia One (PI-One) menyelenggarakan pengukuhan kepengurusan tiga Chapter PI-One periode  2017 – 2019 di Hotel Olive, Kota Tangerang. Sabtu (27/1/2018).

Ketiga chapter tersebut masing-masing chapter PI-One Tangerang Raya, (Kota/Kabupaten Tangerang dan Tangsel) yang diketuai MT Nurhuda dan Igor Dharma, dipercaya duduk sebagai ketua chapter PI-One Tirtayasa (Kota/kab Serang, Cilegon, Lebak dan Pandeglang).

Sedangkan Kiki Indrayanto menjabat sebagai ketua chapter Pajero Indonesia One untuk wilayah Bogor Raya.

Ketua Umum PI-One R Wahyu Haryadi menyampaikan dalam sambutannya bahwa PI-One telah memiliki 21 chapter aktif yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Anggota PI-One saat ini sudah mencapai dua ribu anggota dari 21 chapter yang ada. Dan kita targetkan tahun 2020 mendatang bisa mencapai lima ribu. Insya Alloh akan tercapai,” harapnya.

Wahyu melanjutkan, bahwa PI-One punya agenda besar di tahun 2018. Yaitu, meresmikan sekaligus mengukuhkan kepengurusan chapter baru di beberapa propinsi di Indonesia pada Februari mendatang.

“Kita punya agenda besar tahun 2018 ini, yaitu kopdar Nasional di Surabaya dan pengukuhan beberapa chapter baru. Seperti chapter OKU Raya, Sumatera Selatan, Dilanjutkan ke wilayah Balikpapan, dan berikutnya pengukuhan chapter Karesidenan Pati, Jawa Tengah,” terang Wahyu Haryadi.

Baca Juga  Cegah Covid-19, SPN Mandalawangi Polda Banten terapkan Social Distancing

Kegiatan pengukuhan tersebut berlangsung meriah dengan penampilan tarian khas Banten, Rampak Beduk sebagai pembuka acara. Selain itu, dilakukan penggalangan dana secara spontan untuk korban bencana gempa bumi di Lebak, Banten.
Beberapa tamu undangan tampak hadir, Kadis Pariwisata Banten yang mewakili pemerintahan propinsi, Pengurus IMI Banten, dan seluruh utusan pengurus chapter PI-One seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, terbentuknya komunitas Pajero Indonesia ONE diinisiasi oleh beberapa orang pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero Sport di seluruh Indonesia.
Tujuannya bersilaturahmi dan bersinergi dalam sebuah klub dengan suasana yang nyaman, guyub, menjalin persaudaraan dan kekeluargaan.

PI-One dideklarasikan secara resmi pada tanggal 17 Agustus 2013 yang lalu dan saat ini anggota PI-One telah mencapai hampir 2000 anggota dari 21 chapter yang tersebar dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur.

PI-One merupakan perkumpulan berbadan hukum yang telah disahkan oleh Kemenkum HAM RI, dan terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai Anggota Asosiasi Klasifikasi B dan juga berafiliasi dengan Indonesia Automotive Societ.

Baca Juga  Ketua Timses Kawal Penetapan Calwalkot Di KPUD Kota Tangerang

Sementara Kadispar Banten Eneng Nurcahyati mengharapkan pada tahun 2019 mendatang Banten diharapkan menjadi tuan rumah kegiatan Kopi darat (Kopdar) Nasional chapter Pajero Indonesia ONE se Indonesia.

Kalau tahun ini (2018) akan ada Kopdar (kopi darat) Pajero Indonesia di Surabaya. Dan saya sangat mengharapkan tahun 2019, Banten menjadi tuan rumah,”ungkap Eneng Cahyati yang disamput dengan tepuk tangan.

Mudah – mudahan, lanjut Eneng, hal ini bisa diperjuangkan di Surabaya nanti, sehingga Banten menjadi tuan rumah bagi tamu-tamu dari seluruh Nusantara.

“Kita berikan kesan, bahwa Banten juga memiliki ragam pesona pariwisata yang menarik dan indah untuk bisa dikunjungi dan dinikmati.” ujarnya.

Menurut Eneng, Propinsi Banten memiliki seribu lebih destinasi wisata yang terdiri dari destinasi alam, atraksi dan seni budaya serta destinasi buatan.

Dan paling banyak adalah pesona seni budaya,  yang jumlahnya hampir lima ratus jenis seni budaya yang sudah terdata oleh dinas pariwisata Banten,”tutupnya. (GN)

Share :

Baca Juga

BANTEN

Forum Kolaborasi Pengawasan Desa Provinsi Banten Dikukuhkan

BANTEN

Kadin Provinsi Banten Gelar Bazar Produk UKM dan Pasar Tani

BANTEN

Polsek Tirtayasa Dampingi Warga Bongkar Gubuk Diduga Jadi Tempat Mesum

BANTEN

Respon Cepat Polisi, Temukan HP Pengunjung Ancol Yang Tertinggal di Taksi Online

BANTEN

Gubernur Wahidin Himbau Warga Banten Lindungi Para Kyai dan Ulama

BANTEN

Ditlantas Polda Banten Berbagi Takjil Di Palima

BANTEN

Gubernur Banten Pinta Tidak Panik Dalam Penanganan Covid19

Kota Serang

Didampingi LKBH PWI Banten Iman Fuadi Akan Laporkan PT. Arthaasia Finance ke Polda Banten
error: Content is protected !!