Home / HUKUM & KRIMINAL

Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Keroyok Korban Hingga Tewas, 9 dari 11 Pelaku Ditangkap Polisi

SEKILASBANTEN.COM, POLRES TANGSEL – Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Team Vipers Satuan Reskrim Polres Tangsel dan Unit Reskrim Polsek Serpong, mengungkap kasus pembunuhan dengan pengeroyokan disertai pencurian dengan kekerasan, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia atau menguasai senjata tajam secara tidak sah.

Saat menggelar press release di halaman Mapolres Tangsel, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, kejadian bermula pada sekitar jam 23.00 Wib. saat pelaku yang berjumlah 11 orang sedang berada di Jalan Raya Serpong untuk melakukan pencegatan terhadap Fans sebuah grup musik yang akan melewati jalan tersebut.

“Itu karena dendam, saat salah satu tersangka yang berinisial ADP (17)  menonton konser Iwan Fals di wilayah Pondok Cabe, Pamulang pada beberapa waktu lalu,” kata Kapolres Tangsel. Selasa (18/12)

Baca Juga  AKP Muharram Wibisono Resmi Menjabat Kasat Reskrim Polres Tangsel

Selanjutnya Ferdy Irawan mengatakan, merasa kesal, ADP akhirnya berniat melakukan pembalasan. “Usai nonton konser di lapangan Sunbers ADP bersama teman-temannya mencegat truk yang ditumpangi Yanuar Ibrahim (19) melintas di Jalan Raya Serpong, Seberang Ruko Melati Mas dan langsung mengayunkan celurit ke arah paha korban,”terangnya

Kapolres juga menambahkan, teman-teman ADP ikut menimpuki korban menggunakan batu. Dan pelaku langsung mengambil handpone milik korban yang sudah jatuh terkapar.

“Korban sempat dilarikan ke RSI As Shobirin Serpong, akan tetapi karena pendarahan hebat pada pembuluh arteri pada Pangkal Paha, Korban kemudian dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS,” tambahnya

Sembilan dari Sebelas tersangka yaitu, AAM (17), RM alias Alex (19), MRH (15), AM (17), ADP (16), AGH (15), MRS (17), DAS (16), dan RI (17). Sedangkan dua remaja pelaku lainnya hingga kini masih buron. Keduanya yaitu berinisial RATP (17), dan AP (16). Semua pelaku ditangkap di kediamannya masing-masing.

Baca Juga  Anggota Sat Sabhara Polresta Tangerang Gagalkan Aksi Curanmor

“Dari Camera Circuit of Television (CCTV) kami melihat sekelompok anak muda yang berkumpul sudah merencanakan kegiatan perkelahian. Usai membacok korban kawanan pelaku yang mayoritas masih remaja kabur ke arah perumahan Villa Serpong. Polisi lalu mengejar pelaku utama,” tukasnya.

Para tersangka terancam Pasal 340 KUHPidana dan atau Pasal 338 KUHPidana dan atau Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHPidana dan atau Pasal 365 KUHPidana dan atau Pasal 2 ayat (1) UU Darurat RI Tahun 1951. (nur).

Share :

Baca Juga

HUKUM & KRIMINAL

Gelar Peringatan Isro Mi’roj, Kapolsek Karawaci Santuni Anak Yatim

HUKUM & KRIMINAL

Mayat Laki- laki Tanpa Identitas Ditemukan di Bawah Tol Pondok Betung

BANTEN

Pengguna Sekaligus Pengedar Sabu Dan Gorila Di Bekuk Sat Res Narkoba Tangsel

HUKUM & KRIMINAL

Polres Metro Tangerang Kota Ungkap Kasus Judi Online, 3 Orang Jadi Tersangka

HUKUM & KRIMINAL

Pelaku Suami Bakar Istri di Cipondoh Resmi Jadi Tersangka

HUKUM & KRIMINAL

Dua Pengedar Narkoba Terjaring di Cek Point PSBB Polsek Sepatan

BANTEN

Cegah Penyakit Masyarakat, Ditsamapta Polda Banten Gencar Gelar Patroli

BANTEN

Pemuda Pengedar Narkoba dan Senpi Rakitan di Tangkap Polsek Ciputat
error: Content is protected !!