SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Kota Tangerang, menjadi awal yang baik dalam dunia olahraga khususnya di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pembina Pertina, yang juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Gatot Wibowo kepada sekilasbanten.com, usai menutup acara Raker Pertina, di Pakons Prime Hotel Lantai 2, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Selasa (15/10/2019) malam.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan pada malam hari ini, mudah-mudahan hasil Forum Raker yang disepakati bisa membawa kemajuan dan membawa ide-ide serta gagasan untuk melahirkan atlet-atlet yang betul-betul berkelas dan berkualitas bermental juara,” ujar Gatot.

Ia berharap, pelatihan sejak dini mulai dari Sekolah Dasar (SD) bisa diwujudkan. Dirinya dan para dewan penasehat sekaligus sebagai anggota DPRD Kota Tangerang, mengaku siap mengawal Pertina khususnya dalam pembinaan.

“Kita koordinasikan dengan Koni, Pertina ini kan dibawah naungan Koni dan Koni dibawah Dinas Pemuda dan Olahraga. Saya yakin semangatnya sama intinya kita ingin memajukan dunia olahraga di Kota Tangerang dan Jadi Kebanggan,” tandasnya.

Disebutkan Gatot, bahwa Kota Tangerang telah melahirkan petinju kelas dunia yaitu Tibo. “Mudah-mudahan kehadiran Bung Tibo diacara Raker menjadi pemicu dan mendorong atlet-atlet lain untuk menjadi juara,” harapnya.

Ditempat sama Ketua Pertina Cabang Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan, bahwa Raker yang diselenggarakan hari ini adalah yang pertama. Bertujuan untuk menjembatani antara penasehat, pengurus dan  para atlet.

“Kita mapping rencana-rencana kedepan mengevaluasi yang sudah dilakukan dalam menghadapi, Porprov, Pon dan Prapon ke 2 juga Popda. Kita butuh perencanaan yang matang dan standar-standar yang harus ditetapkan serta strategi-strategi yang diketahui bersama,” terangnya.

Dikatakan Kaonang, Organisasi tidak bisa dipikir hanya satu orang tapi semua harus merasakan. Dalam Raker tersebut bukan hanya melibatkan pengurus tapi juga atlet yunior, senior maupun elit dan youth juga ajak.

“Kita beri pemaparan kendala dan kelemahan serta kekuranganya kemarin apa saja, melalui pemutaran vidio para atlit saat bertanding di Kejurnas, Kejurda dan Prapon,” jelasnya.

Kaonang menambahkan, pihaknya akan terus memacu agar Kota Tangerang menjadi kota atlet, terutama olah raga tinju. Dengan apresiasi yang bagus bukan instan, semua melalui pelatihan kekinian dengan sarana diperbaiki dan sasana perbanyak.

“Semoga kita bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional,” harapnya.

Sesuai arahan Walikota Tangerang, lanjut Kaonang, pihaknya agar menghadirkan narasumber petinju juara dunia, Tibo Monabesa kelas terbang junior 49 Kg, yang diberi julukan pelatihnya  “Il Duce” (Senjata Andalan) yang baru-baru ini menjuarai International Boxing Organization (IBO).

“Kita hadirkan bung Tibo untuk membangun spirit (Semangat) para atlet kita,” pungkasnya. (Gusnur)