SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Ketua RW 10, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Saidun berharap gagasanya untuk menciptakan Kampungku Nyaman Indah Terawat “Kampung Kuncit” segera terwujud.

Hal itu ia sampaikan kepada sekilasbanten.com, usai menerima kunjungan Maestro Go Green, Bambang Irianto “Glintung” di Posyandu RW 10, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (9/10/2019) pagi.

“Kujungan Bapak Bambang Irianto diharapkan Kampung kita ini menjadi kampung yang memiliki Identitas seperti kampung-kampung lainya. Dimana di Kota Tangerang ini sudah ada Kampung Markisa, Kampung Talas, Kampung Urang Baraya, Kampung Berkelir, Kampung Hidroponik, Kampung Grenpul Kampung Batik dan lain sebagainya,” kata Saidun.

“Kampung kita ini nanti akan kita beri nama “Kampung Kuncit” artinya, Kampungku Nyaman Indah Terawat. Kalau kampung ini mau nyaman ya harus kita perindah kita rawat dan kita percantik dengan tanaman dilingkungan kita,” ujarnya.

Saidun berharap warganya sudah termotivasi untuk menjadikan kampungnya sebagai Kampung Kunyit. “Mudah-mudahan segera terlaksana, para Ketua RT dilingkungan kita sudah mendukung dan warga sudah mulai menaman tanaman dilingkungan kita,” terangnya.

Saidun juga berharap, musim hujan akan segera tiba, lantaran menurut dia saat ini (musim panas-red) kendala menanam adalah air.

“mungkin nanti kalau sudah musim hujan akan lebih banyak lagi tanaman dilingkungan kita. Saya minta warga disetiap rumah menanam kuncit minimal 2 atau 3 pot. Agar identik dengan namanya yaitu Kampung Kunyit,” pungkasnya.

Selain dikunjungi Maestro Go Green Bambang Irianto, sebelumnya Ketua RW 10 dan warganya, juga menerima kunjungan dari Dinas Ketahanan Pangan dalam rangka sosialisasi Keamanan Pangan. (Gusnur)