Home / TANGERANG RAYA

Rabu, 18 Maret 2020 - 13:33 WIB

KLB Corona, Rencana Aksi Buruh Tolak Ombus Law Ditunda

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG — Terkait siaga Virus Corona (Covid-19) yang menjadi status siaga Kejadian Luar Biasa (KLB), Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makan Minuman (PP FSP RTMM) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), menunda Unjuk Rasa (Unras) atas penolakan RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

Penundaan aksi Unras yang dilakukan berdasarkan keputusan rapat PP FSP RTMM-SPSI pada 17 Maret 2020, yang dirasa beresiko dalam tanggung jawab masa pada pergerakan yang situasinya dalam masa pencegahan virus corona yang kian merebak.

Ketua PD FSP RTMM-SPSI Yayan Supyan, SH. MM., mengatakan, begitu tingginya dukungan dan motivasi segenap struktur jajaran serikat dalam menolak RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja yang sangat merugikan.

Baca Juga  Hendak Ditertibkan, Pedagang Buah Bersitegang Dengan Satpol PP

Namun, disisi lain pihaknya juga menyadari bahwa, masing-masing perusahaan kini mempunyai kebijakan dalam pencegahan virus corona (Covid-19).

“Untuk Unras yang akan dilaksanakan 18 Maret 2020 hari ini kita putuskan untuk diundur. Karena kita sadar dan harus mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan Social Distancing,” terangnya.

Menurutnya, hal yang membuat unras diundur dirasa lebih penting, mengingat pemerintah daerah maupun pusat sudah merekomendasikan untuk tidak bepergian jika tidak perlu dan menjauhi keramaian atas wabah virus corona.

Baca Juga  Kodim 0510/Trs Gelar Apel Gabungan Pengamanan Aksi Unras Massa Buruh 

“Ini sudah matang kita perhitungkan untuk menunda unras, kita melihat sisi baiknya dan kita tidak mau menanggung resiko atas apa yang akan terjadi nanti,” tukasnya.

Yayan menyebut, untuk aksi unras pihaknya menunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan, tetapi mesti unras di tunda hari ini pihaknya tetap melakukan pamasangan spanduk sebagai bentuk penolakan Omnibus law.

“Sudah terpasang di depan gedung DPR RI,” tandas yayan sopyan saat ditemui di kantor Kantor PD FSP RTMM-SPSI Provinsi Banten. (Gusnur/Ga)

Share :

Baca Juga

HUKUM & KRIMINAL

Dua Dari Empat Pelaku Perampokan Minimarket Ditangkap Polisi

TANGERANG RAYA

Sempat Alot, Akhirnya Makam Wareng di Koang Jaya Berhasil Ditertibkan Satpol PP

TANGERANG RAYA

Patron Kembali Laporkan DPRD Kota Tangerang ke Kejagung

BANTEN

Rispanel Arya Serap Aspirasi Warga Binong, Pada Masa Reses Ke – I

TANGERANG RAYA

MTQ ke-20 Tingkat Kota Tangerang Resmi Dibuka

KAMTIBMAS

Kapolres Metro Tangerang Kota Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama Da’i Kamtibmas

PEMERINTAHAN

Gandeng Akademisi, Pemkot Dorong Inovasi Pengembangan UMKM Lokal

TANGERANG RAYA

Kapolsek Karawaci Cek Penemuan Mayat di Margasari