SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Pertandingan laga final Tournament Sepak Bola Arya Kamuning Cup 2019, yang mempertemukan antara kesebelasan KMK FC Vs FORCI FC, akhirnya dimenangkan KMK FC sebagai juara Tournament dengan hasil skor 2-1.

Tournament Sepak bola yang diikuti 32 kesebelasan se-Jabodetabek ini telah berjalan sejak tanggal 06 September yang dibuka langsung oleh Danyonif Mekanis 203 Arya Kamuning, Letkol Inf. Bangun Siregar, SH., Mipol., dan berakhir hari ini Minggu (6/10/2019) sore.

Dalam tournament sepak bola Arya Kamuning Cup 2019 piala bergilir ini, memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Untuk juara petama mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp25.000.000,- + Tropy dan Juara ke-2 mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp12.500.000,-+Tropy.

Usai menyerahkan Piala, Wakil Komandan Batalyon Yonif Mekanis 203/AK, Mayor Inf. Richie Fadly mengatakan, Turnamen Arya Kamuning Cup 2019 dalam rangka memperingati HUT ke-69 Yonif Mekanis 2019 serta bersamaan dengan HUT TNI ke 74  tahun 2019.

Menurut Dia, tujuan digelarnya turnament ini untuk merangkul semua lapisan masyarakat, agar terciptanya kebersamaan untuk masyarakat serta para penggiat sepak bola yang ada di kota Tangerang.

“Yonif Mekanis 203/AK ini kan ada di Tangerang dan milik semua masayarakat Tangerang, dan olahraga sepak bola ini olahraga yang bermasyarakat, dan salah satu cabang olah raga yang digandrungi masyarakat,” kata Richie.

Ia menilai, turnamen tahun ini antusias masyarakat sangat luar biasa, karena menurutnya, selain untuk menyaksikan kesebelasan yang bertanding, panitia juga menyediakan banyak doorprize yang spesial yaitu satu unit sepeda motor Honda Beat untuk para penonton.

Tak hanya itu, pihaknya juga merasa sangat bahagia, lantaran mendapat apresiasi dari masyarakat untuk mengikuti ajang turnamen sepak bola Arya Kamuning Cup 2019 ini, dari awal turnamen sampai akhir turnamen grand final hari ini.

“Saya sungguh senang melihat ini, karena mendapat sambutan baik dari masyarakat. Alhamdulillah satu bulan berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Richie menambahkan, dengan adanya turnamen Arya Kamuning cup 2019, bisa menciptakan bibit-bibit pemain sepak bola yang baru, khususnya pemain sepak bola Kota Tangerang.

“Saya berharap kedepan turnamen sepak bola ini bisa terus terlaksana sehingga Yonif Mekanis 203/AK, dapat memberi dampak positif untuk berkembangnya kecintaan bola maupun olahraga  positif lainya, khususnya kepada pemuda di wilayah  Kota Tangerang,” pungkasnya. (Gusnur/Angga)