SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, menggelar acara Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang 2020. Bertempat di Alun-Alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (4/12/2019).

Launching ditandai dengan peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang 2020, yang diselenggarakan KPU Kabupaten Serang.

Selain dihadiri Ketua dan anggota KPU RI serta Sekjen KPU RI, tampak hadir pula Ketua dan anggota KPU Provinsi Banten, Sekretaris KPU Provinsi Banten, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK dan Kapolres Serang Kabupaten AKBP Indra Gunawan, S.IK.MH., Komandan Koramil Kramatwatu Kapt. Inf Jackson Beay.

Kemudian perwakilan Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, Sekretaris KPU Kab/Kota Serang, Sekretaris DPRD Kabupaten Serang, Wakil Bupati Serang, Ketua Pengadilan Negeri Serang, Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, Kepala OPD se-Kabupaten Serang, Kepala Desa se-Kabupaten Serang dan undangan lainnya.

Acara diawali dengan senam massal, sambutan ketua KPU Kabupaten Serang, pemberian Hadiah sayembara Cipta Jingle, live talk show, hiburan musik oleh artis nasional dan Pelepasan Balon ke Udara oleh Wakil Bupati Serang.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan, Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang Tahun 2020 ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan situasi aman, damai dan tentram, serta suksesnya setiap pelaksanaan tahap demi tahap dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Serang.

Abidin menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menarik simpati masyarakat Kabupaten Serang, agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak golput pada saat pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang pada bulan September 2020 mendatang.

“Launching ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, agar Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang pada 2020 mendatang, menjadi Pilkada yang bersih, aman, jujur dan demokratis,” pungkasnya. (Angga)