Home / KEPOLISIAN / TANGERANG RAYA

Jumat, 20 September 2019 - 01:43 WIB

Kunjungan Kapolda Metro Jaya, Polres Tangsel dan Pemkot MoU Call Center 112

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN – Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dalam kunjungan kerjanya ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel), sekaligus penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Call Center 112, bersama dengan Kapolres AKBP Ferdy Irawan dan walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Kamis (19/9/2019)

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, dalam kunjungan kerja ini hampir semua personil dikerahkan yakni sebanyak 500 personil.

“Kami menunggu arahan Bapak Kapolda untuk lebih baik lagi. Polres Tangsel merupakan Polres termuda di Polda Metro Jaya, dan Kami terus berusaha mensejajarkan diri dengan Polres lainnya,” ujar Ferdi.

Kedepannya kata dia, pihaknya akan terus berupaya memperbaiki pelayanan dan inovasi, yang nantinya akan dapat digunakan masyarakat yang ada di Tangerang Selatan.

Baca Juga  Kaos Basah dalam Plastik di Pinggir Jalan Tol Keluar Bintaro berisi Mayat Bayi

Lebih lanjut Ferdi menjelaskan, penandatangan MoU pelayanan Call Center 112, diharapkan dengan adanya ini percepatan pelayanan akan cepat terealisasi, dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan, kehadiran bapak Kapolda menambah semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik.

“Kehadiran bapak menambah semangat kami, khususnya anggota Polri yang bertugas di wilayah Polres Tangsel. Kantor Polres Tangsel dibangun untuk memperpendek jalur birokrasi dan pelayanan kemasyarakat, hadirnya Polres sangat membantu masyarakat Tangsel,” ungkap Airin.

Menurut dia, dikarenakan faktor keamanan sangat penting, tanpa adanya keamanan tidak akan bisa menjalankan proses pembangunan.

Baca Juga  Ciptakan Makanan Khas Tangsel Peserta Dimintai Biaya Pendaftaran

“Kriminalitas banyak di Tangsel, untuk itu hadirnya Polres Tangsel sejak 2015 ini sangat diharapkan masyarakat Tangsel, karena hadirnya Polres mempercepat pelayanan dikarenakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Profesionalitas yang luar biasa,” jelas Airin saat memberi sambutan.

Ia menambahkan, bahwa sekarang tugas Pemkot Tangsel melakukan sinergitas, dengan memberikan pelayanan terbaik.

“MoU ini merupakan bentuk ikhtiar kami, Call center 112 ini seperti layanan call center tanggap darurat di Amerika Serikat. Namun, ia menyebut, ini layanan memberikan kemudahan bagi warga,” tukasnya. (Aji)

Share :

Baca Juga

KAMTIBMAS

Jalin Sinergitas, Satpol PP Kota Tangerang Kunjungi Polsek Karawaci

TANGERANG RAYA

Aryaduta Lippo Village Rayakan 25 Tahun Anniversary

PEMERINTAHAN

Walkot Tangerang Resmi Lantik 102 Pejabat Tinggi Pratama

Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Sampaikan Penjelasan Dua Raperda Pada Sidang Paripurna

KESEHATAN

Ribuan Vaksin Tiba di Tangsel, Dinkes Siap Menyalurkan

PERISTIWA

Beraksi di Serpong, Pelaku Curanmor Meninggal Dunia

Kabupaten Tangetan

Bupati Tangerang Rotasi Pejabat di Kabupaten Tangerang

KEPOLISIAN

Polisi Lakukan Penjagaan Ketat Ibadah Paskah di Gereja ST Helena Curug