Home / KEPOLISIAN

Kamis, 19 November 2020 - 18:57 WIB

Lahan Ketahanan Pangan di Tangerang Dikunjungi Kapolda Metro Jaya

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana bersama rombongan kunjungi lahan program ketahanan pangan di Kampung Ledug Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Kamis 19/11/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Nana pun sekaligus berpamitan di masa jabatannya setelah dirinya di mutasi sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

“Kunjungan ini bisa dikatakan ya mungkin sekalian pamitan di masa akhir pengabdian saya selaku Kapolda Metro Jaya. Karena rencana besok saya akan melaksanakan serah terima jabatan selaku Kapolda,” ujar Irjen Nana dalam sambutannya.

Baca Juga  Bangun Komitmen Diantara Anggota, SMSI Kota Tangerang Gelar Pra Raker

Nana mengungkap bahwa, program ketahanan pangan di daerah Kota Tangerang ini bisa dilaksanakan setelah sebelumnya mempunyai masing-masing kesibukan.

“Program ini alhamdulillah bisa kita laksanakan karena kesibukan, aktivitas masyarakat dengan berbagai kompleksitas permasalahan. akhirnya hari ini saya bisa untuk hadir melihat dan bertemu dengan masyarakat Kampung Ledug,” bebernya.

Dimana di lahan ketahanan ini lanjutnya, sudah ditanami palawija, jagung, kangkung, kacang cabe, dan tanaman lainnya serta peternakan ada kambing dan ikan Nila.

Baca Juga  Wapres RI : Bangun Birokrasi DNA Baru dengan Penyederhanaan Struktur

“Selain dampak kesehatan dimasa pandemi covid-19, dampak ke perekonomian sangat terada. Maka untuk itu program ketahanan pangan dari pemerintah harus kita realisasikan dengan memanfaatkan lahan nganggur di wilayah,” ungkapnya.

Kapolda menilai bahwa Lahan yang dimanfaatkan di Jatiuwung tersebut sangat subur. Ditambah lagi solidaritas dan kerjasama antara polisi, pemda, PMI, pengusaha, tokoh masyarakat dan masyarakat yang saling berkesinambungan untuk mementaskan kesulitan masalah ekonomi.

(Caknur/Wn)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Kapolrestro Tangerang Kota Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama Pokdarkamtibmas

KAMTIBMAS

Apel PAM Kesiapsiagaan, Polres Tangsel Siagakan 800 Personil Gabungan

KEPOLISIAN

Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polsek Pakuhaji Gelar Baksos

KEPOLISIAN

Akses Menuju Merak Disekat, Polda Banten Meminta Kendaraan Putar Balik

KEPOLISIAN

Sambut New Normal, Polres Cianjur Gelar Pertandingan Bulu Tangkis Antar Instansi

KEPOLISIAN

Kapolda Metro Jaya Hadiri Penetapan Zero Level JD Sevaka-Skybox Apartemen di Sepatan

KEPOLISIAN

Polri Peduli Kesehatan: Polsek Panongan Lakukan Kerja Bakti dan Sosialisasi Hidup Sehat Cegah Covid-19

HUKUM & KRIMINAL

Punya Pegangan Senpi Untuk Mengedar dan Memakai Narkoba, Asep dan Wahyu Ditangkap Polisi