SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., melalui Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., memberikan penghargaan kepada beberapa prajurit TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma atas prestasinya, dalam apel khusus, di Apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (28/3).

Adapun para penerima penghargaan tersebut masing-masing Mayor Tek Dwi Angga Bayu Hapsara, Ps. Kasi Sarban Dislog Lanud Halim Perdanakusuma, juara pertama menembak pistol perorangan, dan juara dua menembak pistol beregu kategori Perwira Menengah, dan Sertu Suprayitna, Bintara senjata Sisen Dislog Lanud Halim Perdanakusuma, meraih juara kedua pada menembak pistol beregu.

Selain prestasi dalam kejuaraan olahraga menembak, Danlanud Halim P. juga memberikan penghargaan safety award dalam upaya mewujudkan zero accident, kepada Letkol Pnb Erwin Harfansa, Kasiopslat Lanud Halim Perdanakusuma ketika sedang melaksanakan misi t-4 night flight training di skadron udara 17 menggunakan A-2804 pada 25 juli 2018, kemudian penghargaan ini juga diraih oleh Peltu Maryadi, Bintara Sarban Sie Lambangja Skadron Udara 31 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I yang dibacakan oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh tim menembak Koopsau I, khususnya kepada tim menembak dari Lanud Halim Perdanakusuma yang sukses mengharumkan nama satuan di tingkat Kotama TNI Angkatan Udara.

Menurutnya, keberhasilan ini tentunya tidak diraih begitu saja, namun melalui proses latihan dan pembinaan satuan yang telah dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma ini. Untuk itu dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud Halim Perdanakusuma yang telah berhasil melaksanakan pembinaan di satuannya.

“Kedepannya saya berharap, keberhasilan ini dapat dipertahankan dan ditingkat lagi,” ucapnya.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma juga menyampaikan bahwa pemberian penghargaan sertifikat safety award akan di agendakan setiap bulan. “Tujuannya agar seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma mempunyai keinginan untuk bekerja lebih aman dan safety,” pungkasnya. (Gusnur).