SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Kepala Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara (Kadislambangjaau) Marsma TNI Agung Heri Santoso beserta rombongan memberikan pemaparan Lambangja “Road to Zero Accident” di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Tim ceramah Road to Zero Accident terdiri dari beberapa pejabat Dislambangjaau, Disinfolahtaau, Dispsiau dan Diskesau, yang diikuti seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma dan jajaran.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono SE, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kegiatan Road to Zero Accident merupakan salah satu program untuk meningkatkan safety di lingkungan TNI AU.

“Kegiatan ini tentunya sangat penting dan besar manfaatnya bagi kita semua dalam mengembangkan dan menanamkan safety culture secara terpadu dan berkesinambungan di masa mendatang.  Meskipun dalam pelaksanaannya, untuk menciptakan lingkungan kerja yang zero accident, bukanlah hal yang mudah, karena banyak faktor yang mempengaruhinya,” paparnya.

Terlebih lagi, lanjut Danlanud, Lanud Halim Perdanakusuma merupakan lanud operasional yang mempunyai frekwensi penerbangan yang cukup tinggi, baik untuk dukungan operasi maupun latihan.

“Untuk itu, keselamatan penerbangan dan kerja, harus menjadi perhatian yang utama, guna menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, untuk tercapainya zero accident,” ucapnya.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Wing Udara 1 Kolonel Pnb Bambang Gunarto SE, MM, Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb  I Putu Setia D. para Komandan Skadron Udara dan pejabat di Lanud Halim Perdanakusuma. (Gusnur)