SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Lanud Halim Perdanakusuma menggelar sosialisasi pelaksanaan latihan Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden tahun 2019, di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (4/2).

Acara sosialisasi dipimpin langsung Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D, dan diikuti oleh seluruh pejabat serta anggota Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sosialisasi tersebut, Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma menekankan kepada seluruh peserta untuk tetap memegang teguh Netralitas TNI.

“Tidak ada keberpihakan kita kepada masing-masing peserta Pemilu, tugas kita membantu mengamankan Pemilu, dengan tetap mengedepankan Netralitas TNI”, tandasnya.

Menurut Kadisops, latihan dan sosialisasi Pengamanan Pemilu 2019 merupakan persiapan pihaknya dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilu, yang nanti akan dilaksanakan secara serentak.

“Tujuannya agar setiap warga Lanud Halim Perdanakusuma memahami, dan mengerti apa yang akan diperbuat dalam menjaga penyelenggaraan Pemilu 2019, sehingga Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Kepada para peserta, Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma berharap untuk tetap peduli dengan situasi dan perkembangan menjelang Pemilu 2019.

“Apabila dalam menjelang Pemilu 2019, di dalam wilayah Lanud Halim Perdanakusuma, ditemukan hal-hal yang kurang pas tentang penyelenggraan tahapan Pemilu, agar segera dilaporkan sesuai ketentuan dan prosedur yang ada, jangan mengambil aksi sendiri-sendiri, karena nanti ada petugas yang akan menanganinya”, tegasnya. (Gusnur)