SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Lanud Halim Perdanakusuma menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, dan doa bersama peringatan HUT Ke-73 TNI AU, di Masjid Shirathunnur, Kamis (04/4/2019).

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini mengambil tema “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”, dengan penceramah KH. Ibnu Mulkan, S. Sos. I.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Pnb Firman Wirayuda, para pejabat Lanud Halim Perdanakusuma, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 2/D1 Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Isa M. Tonny Harjono, dan seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Halim Perdanakusma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. mengatakan, Peristiwa Isra Mi’raj yang dilaksanakan Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa illahiyah, yang sulit bahkan tidak dapat dijangkau dengan akal manusia. Namun hanya dapat dipahami melalui dasar keimanan yang mendalam.

“Sebagai umat muslim, kita wajib mengimani kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW tersebut,” ujar Danlanud.

Menurutnya, dengan peringatan ini diharapkan semua dapat memahami sejarah dan hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kemudian mengaplikasikan perintah sholat lima waktu dan berusaha menghayati makna dari hakekat shalat itu sendiri.

“Mari kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, guna meningkatkan kualitas ibadah serta pengabdian kita kepada bangsa dan negara”, tandas Danlanud.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma juga menyebutkan bahwa pada 9 April 2019 mendatang, TNI Angkatan Udara akan merayakan hari jadinya yang ke-73.

“TNI Angkatan Udara lahir ditengah-tengah perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan, dari tiada menjadi ada, hingga tumbuh besar menjadi Sayap Tanah Air atau Swa Bhuana Paksa seperti saat ini, tentunya membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang tidak tidak ternilai harganya,” ungkapnya.

Dikatakanya, berbagai peristiwa yang telah dirintis dan diperjuangkan oleh para pendahulu, patut dijadikan sebagai motivasi dalam melanjutkan perjalanan TNI Angkatan Udara dimasa mendatang.

Bersamaan dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma mengajak segenap warga Lanud Halim Perdanakusuma doa bersama, untuk kesuksesan dan kelancaran rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-73 TNI Angkatan Udara.

“Marilah kita sama-sama panjatkan doa ke hadirat Allah SWT, guna memohon keselamatan, kelancaran, dan terhindar dari segala bentuk musibah yang akan menjadi penghalang bagi kita semua dalam menjalani kehidupan, baik secara invidu, keluarga, masyarakat, maupun dalam berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

“Kita berharap, kedepannya TNI Angkatan Udara akan lebih optimal dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengawal dirgantara,” pungkasnya.

Doa bersama HUT Ke-73 TNI AU, juga dilaksanakan umat Kristiani dan Hindu ditempat berbeda.    (Gusnur).