SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Wadah rumah kreatif bagi kaum millenial untuk para pelajar, pemuda dan pemudi “In Great Production” yang berlokasi di Ruko Premier Village Blok M-56, Jalan Maulana Hasanudin, Cipondoh Kota Tangerang, menggelar acara tasyakuran, buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Acara tersebut diadakan menandai launching perdana bisnis rumah produksinya di Kota Tangerang, Sabtu (17/5/2019).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang. Keduanya ikut meresmikan serta mendukung adanya In Great Production sebagai wadah kreatif kaum millenial (Kaum Muda).

In Great Production mempersembahkan rumah produksi seni pertunjukan dan edukasi, dengan berbagai konsep seperti pembuatan musik dan video produksi, event organizer, talent management, channel TV program, hospitality konsultan serta design dan branding.

Tak hanya itu, In Great Production juga siap memberikan sesuatu yang berbeda bagi para kaum millenial yang ada di Kota Tangerang. Bahkan dengan adanya wadah tersebut, para kaum milenial bisa terarah dan juga kreatif.

Founder In Great Production Inggrit Astrid mengatakan, hadirnya In Great Production di Kota Tangerang sebagai solusi bagi para millenial, untuk dapat meluapkan bakat dan kreatifitas mereka dalam bentuk apa saja di industri entertaiment ini.

“Kami hadir untuk memberikan wadah para kaum millenial, dimana mereka membutuhkan sebuah wadah untuk meluapkan ide dan bakat yang mereka miliki. Bahkan adanya rumah produksi ini, mereka bisa kita bimbing agar mendapatkan kesempatan menjadi seorang kreatif dan juga profesional dalam industri intertaiment,” ujarnya.

Menurut Inggrit, semua orang dan kalangan bisa bergabung untuk bisa menjadi seorang kreatif dan profesional. Bahkan beberapa dari mereka yang sudah tergabung dalam In Great Production sudah membuat sebuah hasil produksi kreatif yang profesional baik di Kota Tangerang maupun se-Banten.

“Jadi mereka yang gabung tidak hanya di bimbing, melainkan mereka juga kita berikan peluang untuk mengarap sebuah produksi kreatif. Hasilnya sudah beberapa produk yang kita buat, baik dengan instansi pemerintah maupun swasta,” paparnya.

Sementara, Kepala Disbudpar Rina Hernaningsih mengungkapkan, adanya wadah yang digagas oleh In Great Production sangat bagus. Pasalnya, dengan adanya wadah tersebut para anak muda di Kota Tangerang lebih bisa profesional dibidang seni musik dan industri kreatif.

“Di Kota Tangerang banyak anak muda yang kreatif. Jika mereka bergabung pastinya mereka akan terarah dan dibimbing oleh mentor yang profesional, karena memang kedepan Kota Tangerang butuh para millenial yang kreatif untuk memajukan Kota Tangerang,” tukasnya.

Rina menjelaskan, bahwa memang di Kota Tangerang banyak sekali yang harus di eksplor, untuk itu adanya wadah kreatif yang di gagas In Great Production bisa memberikan sebuah ide kreatif untuk menggali potensi kaum millenial. Dengan mengeksplor kelebihan yang dimiliki Kota Tangerang.

“Tempat wisata, budaya serta yang ada di Kota Tangerang butuh di eksplor agar para wisatawan bisa datang ke Kota Tangerang. Semoga dengan adanya wadah ini bisa terus berkembang serta membimbing para anak muda untuk bisa lebih kreatif dan memajukan Kota Tangerang,” harapnya.

Senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman. Ia mengatakan Bahwa, berdirinya In Great Production di Kota ini dapat menjadi ajang wadah ber-edukasi untuk menuangkan ide kreatif di dunia seni.

“Kota Tangerang sangat membutuhkan lembaga-lembaga seperti ini, dengan cerdas musik maka akan mengurangi tawuran, anak yang cerdas musik, jiwanya penuh dengan lemah lembut dan cendernung berdamai. In Great Production tentunya sudah siap bagaimana menginvestasikan kemampuannya, dan saya yakin akan banyak dukungan dari semua pihak,” pungkasnya. (Gus N)