Home / SOSIAL / TANGERANG RAYA

Kamis, 28 Mei 2020 - 21:28 WIB

Lima RW di Nambo Jaya Keluhkan Bantuan Beras Berkutu dari Pemkot Tangerang

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Lima RW di Kelurahan Nambo Jaya mengeluhkan bantuan beras Jaring Pengaman Sosial (JPS) sebagai lumbung pangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk warga terdampak Covid-19. Pasalnya, bantuan tersebut tidak layak dikonsumsi, karena beras berkutu dan menir serta bau apek.

Hal itu diungkapkan Ketua RW 02 Kelurahan Nambo Jaya, Toto Kuswanto kepada Wartawan di rumahnya di Pondok Arum, Kamis (28/5/2020).

Dikatakannya, bantuan beras dari Pemkot Tangerang diserahkan pihak kelurahan ke masing-masing Ketua RW pada hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020, sehari sebelum hari raya Idul Fitri dan setelah dicek kondisi beras bau apek dan hancur alias menir seperti dimakan kutu.

Baca Juga  Pemilu Dinilai Aman, Ketua FSPP Ucapkan Terimakasih ke TNI-Polri

“Bantuan beras dari Pemkot Tangerang diterima hari Sabtu sebelum lebaran, tapi sayangnya kualitasnya tidak layak dikonsumsi, karena beras berkutu dan menir serta bau apek,” keluhnya.

Menurutnya, beras cadangan pangan belum disalurkan ke para ketua RT, karena beras berkutu itu rencananya akan dikembalikan ke Kelurahan Nambo Jaya dan meminta diganti atau ditukar dengan kualitas yang layak dikonsumsi.

“Lima RW disini sudah sepakat akan mengembalikan beras lumbung pangan ke Kelurahan Nambo Jaya dan minta ditukar beras yang layak dikonsumsi,” tutupnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Nambo Jaya, Andri Juliansyah menuturkan, bahwa dirinya sudah mengecek langsung ke Ketua RW atas kualitas beras lumbung pangan.

Baca Juga  Pemkot Tangerang Siap Sambut Peserta Rakor Komwil III Apeksi

Menurutnya, kualitas beras sangat memprihatinkan, karena beras bantuan dari Pemkot Tangerang buat cadangan pangan untuk warga terdampak Covid-19 tidak layak dikonsumsi.

“Saya sudah mengecek langsung beras bantuan tersebut, memang tidak layak dikonsumsi dan saya sangat setuju dengan keputusan para ketua RW, untuk mengembalikan beras tersebut dan minta ditukar dengan kualitas yang lebih baik,” tandasnya. (GN/SL)

Share :

Baca Juga

TANGERANG RAYA

Pembangunan Kelurahan Serua Indah Targetkan Rampung Ahir Tahun

TANGERANG RAYA

Ribuan Anggota BPPKB Banten Kota Tangerang Hadiri Halal Bihalal di DPC

Kabupaten Tangerang

Sambut 1 Muharram, Warga Binong Pawai Obor Keliling Kampung

Kota Tangerang

Tahun Baru Islam Tetap Buka, Satpol PP Kota Tangerang Ditantang Tertibkan Speak Out Bar

TANGERANG RAYA

Disdukcapil Kota Tangerang Tak Lagi Keluarkan Suket Pengganti e-KTP

Kota Tangerang

Rumuskan Program Kerja 2021-2024, KNPI Kota Tangerang Gelar Rakerda

Kota Tangerang

Unik, Warga RW 16 Gebang Raya Gelar Karnaval HUT RI ke-78

KEPOLISIAN

Kapolres Serahkan Kunci Program Bedah Rumah Hari Bhayangkara ke-77 di Cibodas
error: Content is protected !!