SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Siswa SLTA di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma mengikuti lomba melukis di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (13/9 ).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI tahun 2019. Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Personel Letkol Pnb Fata Patria mengatakan, lomba melukis ini merupakan salah satu kegiatan yang memiliki nilai cukup penting bagi kita semua.

Selain sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap pendidikan anak-anak, lomba melukis juga dapat dijadikan sebagai sarana dalam menumbuh kembangkan kemampuan siswa dalam bakat dan kreativitas di bidang seni.

“Dengan demikian pada akhirnya nanti mereka akan timbul kebanggaan, khususnya terhadap TNI yang professional dan dicintai rakyat,” ujarnya.

Namun yang tak kalah pentingnya menurut Danlanud, acara ini tentu saja tidak hanya sekedar unjuk kebolehan prestasi masing-masing sekolah, akan tetapi lebih dari itu sebagai wadah silaturahmi bagi kita semua, baik antar sekolah maupun antara peserta lomba itu sendiri.

Diakhir sambutannya Danlanud Halim Perdanakusuma minta agar lomba melukis ini dapat di jadikan sebagai barometer untuk mengukur sekaligus meningkatkan kreativitas adik-adik siswa.

“Semoga, adik-adik siswa dapat menjadi duta Lanud Halim Perdanakusuma, untuk ikut dalam lomba lukis tingkat nasional pada 17 Oktober 2019 mendatang di Pusat Sejarah TNI”, pungkas

Danlanud Halim Perdanakusuma.
Terpilih sebagai juara I dalam lomba melukis ini Aurelia Zadira dari SMA Labschool Jakarta, Juara II Aulia A. Zafira Putri dari SMA Angkasa 2 dan Juara III di rebut Imauel dari SMA 67 Jakarta.

(Red)