Lurah Pabuaran Tumpeng: Program PHBS Layak Diprogramkan dan Diterapkan di Masyarakat

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) memang selayaknya diprogramkan dan diterapkan di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Ujang Soleman, kepada sekilasbanten.com, di ruang kerjanya usai mengikuti tim Verifikasi Penilaian PHBS di wilayah RT 01 RW 04.

Menurut Ujang, pemerintah punya keinginan agar penataan lingkungan, baik itu swadaya masyarakat maupun yang di Backup pemerintah melalui RT dan RW diharapkan akan memberikan dampak positif, terutama menyangkut perilaku hidup sehat.

“Program PHBS ini untuk memberikan kedaran kepada masyarakat agar terbiasa hidup bersih dan sehat, untuk itu melalui perilaku hidup sehat yang meliputi 10 indikator didalamnya, kita terapkan secara terpadu dan terintegrasi baik dengan masyarakat, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan sampai ketingkat kota,” paparnya.

Sedangkan wadah PKK, jelas dia untuk menampung aspirasi kegiatan, sehingga kebawahnya itu berkisinambungan bahwa kesehatan itu sangat dibutuhkan.

“Bagaimana mau sehat kalau lingkungan tidak bersih,” kata Ujang.

Ia menambahkan, direncanakan program PHBS akan diterapkan di RW 04 dan RW 02. Dirinya menilai, masyarakatnya selama 2 tahun ini derajat kesehatanya meningkat.

“Kalau derajat kesehatanya meningkat dengan pola hidup sehat, pemerintah merasa ada hasil dalam programnya,” ucapnya.

Ujang juga meminta, kedepan masyarakatnya disarankan agar menanam sayur-sayuran yang berkaitan dikonsumsi dapur.

“Kalau sayuran banyak di tanam, kan bisa memberikan manfaat buat yang punya,” pungkasnya. (Gusnur)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This