SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG, Banten — Setelah berjaya di tiga pertandingan berturut-turut di kandang, Persita melakoni laga tandang dengan menyambangi tim tetangga Perserang di Stadion Maulana Yusuf, Kamis, 26 September 2019.

Turun dengan kekuatan penuh, Persita membuktikan keunggulannya atas Perserang. Sejak awal, anak asuhan Widodo Cahyono Putro mengeluarkan permainan terbaik mereka. Meski harus terhalang kondisi lapangan yang kurang mumpuni, Pendekar Cisadane tak kehilangan akal.

Strategi untuk memainkan bola dengan cepat tanpa harus menguasai bola terlalu lama terbukti efektif. Sejak menit pertama, Persita sudah menyerang. Meski begitu, kesempatan untuk mencetak gol pertama kali justru datang dari kubu Perserang.

Tendangan sudut di menit awal mampu melahirkan kemelut di depan gawang Persita. Untungnya Yogi Triana cepat tanggap. Peluang perdana Persita datang dari sosok Ade Jantra yang melesatkan tendangan ke arah gawang Perserang di sekitar menit ketujuh. Sayang, tendangan itu masih melebar di atas mistar gawang Perserang.

Beberapa peluang memang mampu diciptakan oleh Pendekar di babak pertama. Sundulan Sirvi di sekitar menit kedelapan dan tendangan Kito di menit ke-14 nyaris membobol gawang Perserang.

Tapi gol yang dinanti akhirnya baru tiba di menit ke 32 saat Sirvi melesatkan tendangan bertenaga
penuh yang mengarah ke gawang Perserang. Skor 0-1 untuk keunggulan Persita. Euforia gol perdana Persita tampaknya mampu menaikkan semangat Pendekar.

Enam menit berselang, Persita
kembali mampu menambah keunggulan lewat sundulan Chandra Waskito yang menerima umpan silang dari sisi kanan lapangan. Skor berubah 0-2.

Satu per satu kesempatan dan peluang terjadi di babak pertama usai Persita unggul 2-0. Meski unggul pun, Pendekar tak berhenti untuk berusaha menyerang. Sementara itu Perserang pun tak berarti mengendurkan serangannya. Namun memang performa Perserang tidak maksimal sore ini Skor 0-2 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim tak mengendurkan serangan. Meski Perserang sedikit lebih ngotot karena ketinggalan dua gol. Tapi Yogi Triana tampil gemilang di pertandingan ini Beberapa kali Yogi mampu menghalau serangan Perserang dan menyelamatkan gawangnya dari
kebobolan.

Beberapa peluang sempat tercipta di kubu Persita meski belum ada yang bisa dikonversi menjadi gol. Tapi secara permainan, Persita menunjukkan kemampuan terbaiknya sore ini.

Meskipun harus bermain di lapangan yang berkualitas rendah sekalipun..Hingga menit-menit terakhir, Perserang masih terus mengancam gawang Persita meskipun satu demi satu peluang Perserang dimentahkan oleh barisan pertahanan Persita dan tentunya Yogi sebagai penjaga gawang. Skor 0-2 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Persita sukses mencuri poin penuh dari Serang sekaligus membalas hasil seri di putaran pertama. Gol yang dilesatkan Sirvi pun sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga 2 2019 dengan total 13 gol.

Sementara setelah pertandingan ini, Persita pun sukses menduduki posisi pucuk di klasemen sementara Wilayah Barat dengan poin yang sama dengan Sriwijaya FC, Persita masih unggul di head to head.

Sementara itu, dimintai komentarnya soal pertandingan hari ini, Widodo C. Putro, Pelatih Kepala Persita mengaku sangat bersyukur. Ia pun memuji permainan yang ditunjukkan anak didiknya melawan Perserang.

“Tentu kami sangat senang, sangat gembira. Ada dua hal yang patut kita gembira ya terutama saya pribadi tadi. Satu kemenangan Persita, perjuangan pemain, determinasi sangat tinggi dan tanpa lelah. Kedua yang lebih penting lagi, suporter. Suporter tidak ada warna ungu, tidak ada warna hitam. Mereka berbaur jadi satu. Itu yang sangat luar biasa,” ungkapnya usai pertandingan.

Suasana di Stadion Maulana Yusuf memang sedikit berbeda hari ini. Beberapa kubu suporter Persita yang turut hadir mendukung Pendekar Cisadane semua bersatu di tribun timur menyuarakan dukungan mereka untuk Persita dalam satu suara. Pemandangan yang sangat luar biasa untuk dilihat.

“Itu yang membikin kita tambah semangat. Itu merupakan tenaga yang lebih yang dipersembahkan
oleh suporter. Jadi menjadi satu berbaur dari awal sampai akhir dia support kita. Jadi ada dua hal
yang saya catat itu,” tambahnya.

Selanjutnya, Persita akan kembali melakoni laga tandang dan bertemu dengan Cilegon United dipertandingan pekan ke-20 pada Kamis, 3 Oktober 2019 mendatang. (GN/Mus)