Home / KESEHATAN / Tangerang Selatan / TOPIK

Kamis, 24 Desember 2020 - 03:54 WIB

Monitoring dan Evaluasi Tingkat Kecamatan Ciptim, Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN- Upaya penekanan angka Covid-19 yang ada di wilayah Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Monitoring dan evaluasipun secara bersama oleh Forum Komunikasi tingkat kecamatan dilakukan dengan cara koordinasi dengan Para Lurah se-Ciputat Timur, dan para Kepala Puskesmas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Endy Mahandika, mengatakan bahwa evaluasi monitoring kepada enam (6) kelurahan yang ada di Kecamatan Ciputat Timur, upaya itu adalah dengan memberi pemahaman kepada RT/RW dan memberitahukan saat ini Tangsel, termasuk Ciputat Timur masih zona merah covid.

“Kita lebih mendekatkan pada warga untuk.selalu meningkatkan protokol kesehatan agar mereka terhindar dari wabah Covid-19,” ungkap Endy, usai pertemuan dengan RT/RW di Aula Kelurahan Cirendeu, yang dihadiri pula Camat Ciputat Timur,serta Danramil Ciputat, Rabu (23/12/2020).

Sutang, Camat Ciputat Timur, mengatakan kegiatan semacam ini merupakan hari kedua. “Sekaligus kita menyosialisasikan surat edaran walikota, terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Surat edaran tersebut, dipaparkan pula olehnya, bahwa masih ada turunannya lagi dari dinas-dinas terkait. “Misalnya, kalau itu restoran- restoran, berarti itu ada surat edaran lagi dari Dinas Pariwisata, kalau semacam Toko Waralaba, itu nanti ada surat edaran dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” katanya.

Sementara tak ketinggalan, Danramil Ciputat, Kapten Arh Samsuri, menjelaskan hal ini berdasar perintah pimpinan. “Kita Tiga Pilar, langsung terjun ke lapangan tanpa harus menunggu lagi, dan upaya itu adalah tidak boleh lengah dengan korona,” ucapnya.

Dan masyarakat pun akan selalu diawasi dan dipantau, dengan harapan supaya lebih sehat, tertib, dan aman, katanya.

Dalam pantauan, penyemprotan disinfektan di titik-titik RW Kelurahan Cirendeu sekiranya banyak pasien covid yang melakukan isolasi mandiri, pun, merupakan upaya Tiga Pilar untuk menekan penyebaran Covid-19. (Viv)

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

Tangani Pandemi Covid-19, Pemkot Tangerang Siapkan Dana 18 Milyar

Tangerang Selatan

Peringatan Hari Peduli Sampah 2021 Benyamin : Ekonomi Circular, Kunci Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Tangerang Selatan

AFK Tangsel Resmi Dikukuhkan

Tangerang Selatan

Jadi Narasumber dalam Arch: ID 2022 Pilar : Pemkot Tangsel akan Gelar Sayembara Desain Bundaran Maruga

TOPIK

Banksasuci dan PT. TNG Gelar FGD PSEL Kota Tangerang

KEPOLISIAN

Polres Tangsel Tangkap Isteri Yang Membakar Suami Di Ciputat

NASIONAL

Wahyu Saefudin, Kikis Persepsi Negatif Para Narapidana

TOPIK

Tokoh Muda Kadu Jaya H.M Sobri Apresiasi Bantuan Dari Perusahaan Untuk Warga Yang Terdampak Covid-19