SEKILASBANTEN.COM, TANGSEL – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Tangerang Selatan, turut serta bersaing memperebutkan Piala Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, dalam laga Vespa Race di sirkuit Sentul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Minggu 02/12/2018.

Salah satu panitia acara, Muhamad Ardiansyah mengatakan, Selain dari Bandung, Bekasi dan Majalengka, MPC Pemuda Pancasila Tangsel juga turut serta.

“Dari perwakilan Tangsel, ada satu orang pembalap yang bernama Afid dengan nomor motor 203, ia ikut dalam kompetisi ini,” kata Muhamad Ardiansyah.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan, M. Reza Ao mengatakan, acara Vespa Race tersebut di inisiasi oleh Ketua Umum Pemuda Pancasila dan kemas secara apik.

“Iya, ini sangat menarik, Vespa yang kita ketahui sebagai motor santai di jalan raya, ternyata saat tampil di sirkuit tampak wow,” ujar M Reza Ao

Tak hanya itu, M Reza Ao juga mengatakan, pihaknya bersama perwakilan dari jajaran juga turut memberi suport kepada Afid yang juga merupakan anggota Pemuda Pancasila Tangsel.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain dapat menyalurkan hobi dan bakat, ini juga dapat membina anak-anak muda sehingga tidak melakukan aksi balap liar di jalanan,” tandasnya

Hal senada juga di ucapkan oleh Kepala Bidang Peranaan Wanita Pemuda Pancasila MPC Tangsel, Mungki Murnitamah, menurutnya, upaya untuk mengurangi kenakalan remaja yang kerap melakukan balap liar, ajang ini cukup positif

“Menurut saya ini sangat bagus dan dapat memotifasi mereka untuk giat dalam berlatih, sehingga yang sifatnya mengganggu di jalan raya dapat di minimalisir,” tutup Mungki. (Tb).