SEKILASBANTEN.COM, TANGSEL – Bencana Tsunami Selat Sunda yang melanda kawasan Pantai Anyer, Carita, Tanjung Lesung, dan sekitarnya, pada Sabtu (22/12/2018) lalu masih menyisakan duka bagi para korban..

Demi meringankan beban para korban, muda-mudi dari Yayasan pendidikan sosial Al-Mu’awanah Ikrab dan SKH An-nur serua dan keluarga RUC (Robert Usman Center), Serua Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan memberikan bantuan berupa pangan dan keperluan sehari-hari.

Terkait hal itu, Tokoh Masyarakat Serua, Robert Usman mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan bantuan dari warga serua.

“Kami berikan puluhan dus makanan instan, beras, air mineral, susu bayi, popok, dan baju layak pakai kepada korban tsunami.” terang Robert kepada Sekilasbanten.com Rabu (2/1/2019).

Menurut Robert, pihaknya memilih posko pengungsian di Kampung Nelayan Labuan, Kabupaten Pandeglang lantaran tempat tersebut masih membutuhkan bantuan.

“Pengungsian disana agak sulit dijangkau. Namun, karena kami berangkat dengan penuh semangat akhirnya kami sampai dan dapat menyerahkan sumbangan tersebut kepada para korban,” ujarnya.

Robert berharap, bantuan yang diberikan dapat berguna untuk para korban. “Semoga sedikit bantuan yang kami serahkan dapat meringankan beban saudara-saudara yang berada di pengungsian,” pungkasnya. (Tb)