SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Metro Tangerang Kota Ny. Ira Abdul Karim menilai, Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan, adalah wujud kepedulian Polisi dan Bhayangkari kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Hal tersebut Ia sampaikan kepada wartawan disela-sela kegiatan baksos dan bakti kesehatan, mewakili Ketua Pengurus Bhayangkari Metro Jaya, Ny. Widiastuti Gatot Pramono. Bertempat di Kp. Baru, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang (Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota). Kamis (26/9/2019) siang.

“Hari ini kegiatanya Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Polda Metro Jaya dan Pengurus Daerah Bhayangkari Metro Jaya, Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67,” jelas Ny. Ira.

Dijelaskanya, bahwa kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan tensi, gula darah dan pemeriksaan umum. Dan bakti sosialnya berupa beras, minyak dan indomie. Yang bantuanya berasal dari bantuan donatur dari rekan Polda Metro Jaya.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan di setiap HUT Gerak Bhayangkari. Yang pelaksanaanya Polri bekerjasama dengan pemerintah dan swasta dalam menyalurkan bantuan bakti sosial dan bakti kesehatan ini untuk Masyarakat. Dalam hal ini Polri dan Bhayangkari jembatan ke masyarakat,” terang Ny. Ira.

Ia menambahkan, kegiatan dilaksanakan disini lantaran permintaan dari donatur dan Kapolda Metro Jaya memilih Daerah Kecamatan Kosambi, Kp. Baru ini. “Ini adalah wujud kepedulian Polri dan Bhayangkari kepada masyarakat, saya bergarap masyarakat di lingkungan Kp. Baru Kosambi ini, sadar akan kesehatanya,” pungkasnya.

Salah satu warga sekitar yang bernama Romlah yang mendapat bantuan paket sembako, mengaku sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dan Ibu-ibu Bhayangkari atas bantuan yang diberikan kepadanya melalui Baksos dan Bakti Kesehatan.

“Terimakasih Bapak Polisi dan Ibu Bhayangkari, bantuanya sangat membantu kami dan sedikit meringankan keluarga kami,” ucapnya. (Gusnur).