SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota, perintahkan jajaran Polsek-Polsek untuk melaksanakan Apel Gelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) terhadap maraknya premanisme yang berkeliaran di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (7/11/2019) siang.

Operasi Cipkon berdasarkan perintah dari Kapolres Metro Tangrang Kota, Kombes Pol Abdul Karim melalui Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Burhanudin kepada Jajaran Polsek-Polsek Restro Tangerang Kota, agar melakukan operasi premanisme di wilayahnya masing-masing.

“Pelaksanaan operasi premanisme adalah untuk meminimalisir Penyakit Masyarakat (Pekat) yang bisa merugikan banyak masyarakat,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol Burhanudin, kepada wartawan.

“Mari kita bina serta amankan para oknum preman yang beroperasi di wilayah Polres Metro Tangerang Kota, kita tindak sesuai dengan Standart Operation Prosedur (SOP) di lapangan,” tandasnya.

Usai diamankan, mereka didata, dites urin serta dilakukan pengarahan dan pembinaan oleh personil Polres Metro Tangerang Kota. Untuk selanjutnya dilaporkan kepada Kapolres Metro Tangerang Kota.

“Alhamdulillah operasi kita hari ini membuahkan hasil yang baik, kita diamankan sebanyak kurang lebih 162 orang preman satu diantaranya perempuan yang berhasil terjaring operasi,” terangnya. (Gusnur)