SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Guna mengantisipasi aksi teror, Polsek Karawaci bersama Koramil 01/TGR dan Trantib Kecamatan Karawaci serta Pokdarkamtibmas, menggelar Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) secara mobile, Sabtu (16/3/201) malam.

Kapolsek Karawaci Kompol Doddy Ginanjar dengan dibonceng sepeda motor Binamas dan Danramil 01/TGR Mayor Arh Bambang yang dibonceng Babinsa, menyisir setiap titik keramain dan tempat ibadah (gereja) yang ada di wilayah hukum Polsek Karawaci dengan kekuatan 55 personil gabungan.

“Malam ini kita lakukan patroli rutin untuk mencegah segala kejahatan jalanan seperti Curat, Curas dan Curanmor (3C) dan tawuran sehingga situasi wilayah Karawaci tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Selain melakukan patroli, sebelumnya juga secara bersama-sama melakukan pengamanan di tempat ibadah (gereja) dengan menyisir setiap ruangan demi ruangan sebagai langkah deteksi dini.

“Dalam operasi malam ini, kami juga mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) dari toko jamu di jalan M. Toha,” jelasnya.

Awal mula penemuan miras tersebut saat mendapati seorang pemuda tengah mabuk disamping jalan. Kemudian saat diintrogasi miras tersebut didapat dari toko jamu yang kemudian dilakukan penggeledahan dan mendapat sebanyak 32 botol minuman beralkohol berbagai merk. Yang kemudian diamankan ke Mapolsek untuk dilakukan pendataaan.

Tak hanya itu, pihaknya juga membubarkan muda-mudi yang tengah nongkrong disekitaran Kali Cisadane, dan menyarankan agar pulang ke rumah karena sudah larut malam dan bukan waktunya lagi untuk berkumpul-kumpul.

“Ini kita dilakukan untuk mencegah agar tidak terjadinya tawuran antar muda-mudi hanya karena cekcok dan salah paham, jadi semua yang nongkrong di sarankan agar segera pulang kerumah masing-masing. Supaya masyarakat merasa aman dan nyaman dari segala tindakan kejahatan maupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya,” tegas Kompol Doddy.

Masih Doddy, Terkait penembakan yang viral kemarin di Masjid Selandia Baru yang mengakibatkan 49 orang tewas. kiranya masyarakat tetap tenang dengan mengimbau agar tetap berpikiran jernih dan percayakan kepada aparatur negara seperti TNI dan Polri dalam pencegahannya.

Sementara Danramil 01/TGR Mayor Arh Bambang mengatakan, kegiatan yang digelar malam ini semata-mata untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat agar situasi wilayah tetap terjaga kondusifitasnya.

“Apalagi menjelang pesta demokrasi Pileg dan Pilpres April mendatang, masyarakat harus percaya bahwa situasi aman dan terkendali. Percayakan semuanya kepada kami (TNI-Polri-red) yang siap menjaga secara langsung berjalannya hal tersebut,” ucapnya. (GN/Wan).