SEKILASBANTEN.COM, Kota Cilegon – Moment Bulan Suci Ramadhan, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Jombang, Kota Cilegon, menggelar acara santunan anak yatim dan dhuafa.

Acara dilaksanakan di sekretariat BPPKB Banten DPAC Jombang, Jalan Sultan Lingkungan Kranggot, RT 02 RW 04, Kelurahan Sukmajaya, Kecatamatan Jombang, Kota Cilegon, Sabtu (1/6/2019).

Ketua DPAC BPPKB Jombang Kota Cilegon, Jaynuri mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antar sesama manusia. Untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa saling peduli Ormas BPPKB Banten DPAC Jombang.

“Intinya kami siap membantu masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan, kedepan kita akan terus bersinergi untuk terus membantu sesama yang kurang mampu. Khususnya kepada anak anak yatim dan dhuafa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jaynuri berharap, kegiatan semacam ini harus di implementasikan kepada generasi selanjutnya. “Saya harap kegiatan ini bisa menjadi edukasi yang baik dalam kehidupan bermasyarakat,” tukasnya.

Sementara Dewan Pembina BPPKB Banten DPAC Jombang, Abah Jen menuturkan, bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan.

Ia meminta, agar kegiatan sosial ini dibudayakan dan para anggota BPPKB membiasakan untuk terus saling tolong menolong antar sesama yang membutuhkan. Terutama anak anak yatim dan dhuafa.

“Harapan kami semoga acara ini mendapatkan ridho Allah SWT, dan berjalan dengan lancar, agar kedelan kita terus bisa saling berbagi,” pungkasnya. (Agus).