SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Mengeliatnya kembali olah raga tinju amatir di Kota Tangerang, disambut suka cita mantan petinju legendaris Kota Tangerang Otong Kosasih.

Sebagai Mantan petinju legendaris dirinya sangat bahagia dan senang dengan adanya Kejuaran Daerah (Kejurda) Tinju Amatir di Kota Tangerang, yang akan dibuka bersamaan dengan Festival Cisadane pada tanggal 26 Juli mendatang.

Hal itu ia ungkapkan kepada wartawan, saat menggelar pertemuan dengan Staff Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kasi Disbudpar) Kota Tangerang. Di RM Mix Max, Jalan Otista, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jum’at (12/7/2019) siang.

Otong Kosasih yang juga menjabat sebagai Bendahara Pertina Kota Tangerang mengatakan, Pagelaran Festival Cisadane dan Kejurda akan berkolaborasi dengan Disbudpar.

Ia berharap, ivent tersebut akan menyatukan masyarakat Kota Tangerang, pasca pemilu Pilres 2019 yang sempat memanas dan permasalahan yang ada di Kota Tangerang.

“Semoga dengan adanya Kejurda Tinju Amatir di Kota Tangerang ini, akan memunculkan bibit-bibit petinju yang kedep√†nya lebih baik. Dan bisa menjuarai tinju tingkat nasional seperti dulu saya,” ungkapnya.

Otong Kosasih, Mantan Pertinju Legendaris Kota Tangerang.

Ia menambahkan, bahwa Kolaborasi antara Pertina dan Disbudpar di Kejurda, menurut dia telah mendapat dukungan penuh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

“Saya bersyukur ya, setelah sekian puluh tahun mati suri, saat ini Pertina Kota Tangerang bangkit kembali. Sebagai mantan petinju saya sangat mensuport anak-anak muda Kota Tangerang mengikuti ivent tinju amatir ini,” ucapnya.

Sementara di tempat sama, Staff Disbudpar Kota Tangerang, Usuf Supriyadi mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Festival Cisadane bersamaan dengan dibukanya ivent pertandingan tinju amatir yang digelar Pertina Kota Tangerang.

“Ini kan ivent tahunan yang Pak Walikota ingin ada perubahan, jangan itu-itu saja yang tampil. Nah untuk tahun ini kita bisa bekerja sama dengan Pertina tentunya kita sangat suport,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk tekhnisnya nanti pihaknya akan tampil tanggal 27 setelah pembukaan. Tak hanya itu, pihaknya juga akan suport dengan Kang Nong serta tarian kolosal dan Karnaval dipembukaan Festival Cisadane.

“Kami berharap dengan adanya Festival Cisadane, kunjungan wisatawan akan lebih banyak lagi dan UKM nya akan lebih meningkat lagi pendapatanya. Semoga tahun ini lebih meriah dan lebih sukses acaranya,” pungkas Usuf. (Gusnur).