Home / PENDIDIKAN / TANGERANG RAYA

Minggu, 15 September 2019 - 20:31 WIB

Pabuaran Tumpeng Gelar STQ Tingkat Kelurahan

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan Islam. Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat kelurahan.

Kegiatan tersebut di selenggarakan di dua tempat berbeda yaitu, Aula Kelurahan Pabuaran Tumpeng dan di Masjid Al-Furqon, Perumahan Benua Indah, Minggu (15/9/2019).

Selain STQ, berbagai macam perlombaan juga digelar yakni, lomba membaca Al-Qur’an, lomba Adzan dan lomba lainnya. Diikuti kurang lebih 150 orang santriwan dan santriwati se-Kelurahan Pabuaran Tumpeng.

Tak hanya para peserta lomba, Warga Pabuaran Tumpeng nampak sangat antusias ikut hadir ke acara STQ, khususnya para orang tua peserta lomba untuk menyaksikan secara langsung putra dan putri mereka mengikuti STQ dan perlombaan Islami lainya.

Baca Juga  ARPH Provinsi Banten, Laporkan Walikota Tangerang ke Kemendagri

Ketua Panitia Pelaksana STQ H. Maryanto, kepada Wartawan disela-sela acara menyampaikan Puji Syukur yang tak terhingga, atas terselenggaranya STQ tingkat kelurahan pada hari ini.

“Terimakasih saya sampaikan kepada warga Pabuaran Tumpeng yang antusias menyambut acara STQ ini, berbagai macam lomba kita siapkan agar Bisa menambah wawasan, Ilmu pengetahuan Islam,” ujarnya.

“Terimakasih juga kami
sampaikan kepada Bapak Lurah Pabuaran Tumpeng, yang sudah memberikan waktu dan dukungannya, terimakasih juga kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras, sehingga acara ini terselenggara,” ucap H. Maryanto.

Senada dengan Lurah Pabuaran Tumpeng Ujang Soleman, Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), Tingkat kelurahan Pabuaran Tumpeng yang sudah membantu dan bekerja keras sehingga acara ini terselenggara.

Baca Juga  Dinas PUPR Gelar Sosialisasi Pelebaran Jalan di Kelurahan Pabuaran Tumpeng

“Terimakasih kepada seluruh Warga Pabuaran Tumpeng, yang sudah hadir memberikan dukungan kepada anak-anaknya,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini kedepan bisa menambah wawasan, Ilmu pengetahuan kepada anak-anak yang ada di Kelurahan Pabuaran Tumpeng ini.

“Saya mohon para orang tua ikut serta mendampingi selama anak- anak kita masih dalam proses pendidikan, agar kedepannya jadi anak yang berguna bagi Nusa, Bangsa, Agama dan kedua orang tua,” tutur Ujang.

Dirinya juga berharap, tahun-tahun berikutnya acara seperti ini bisa terselenggara lebih baik dan semakin maju, khususnya warga Pabuaran Tumpeng,” pungkasnya. (Gusnur).

Share :

Baca Juga

TANGERANG RAYA

Konser Amal Kemanusiaan Untuk Palestina, Caleg PKS Bantu Galang Dana

TANGERANG RAYA

Peduli Ekonomi Rakyat, Rumah Zakat Launching Bank Sampah

Kota Tangerang

Kalak BPBD Kota Tangerang Bantah Tudingan Soal Pengadaan Mobil Damkar

Tangerang Selatan

Melalui Satpol PP, Pemkot Tangsel Gelar Operasi Penertiban Tempat Hiburan

TANGERANG RAYA

PSBB Jilid Ketiga Kota Tangerang Terjadi Penumpukan Arus Kendaraan

TANGERANG RAYA

Demokrat Peduli COVID-19, Berikan Bantuan APD Dan Sembako Kepada Masyarakat

TANGERANG RAYA

Kecamatan Tangerang Gelar Musrenbang Perdana 2018

TANGERANG RAYA

Hut Ke-5 KSBST, Ajak Kaum Millenial Mau Ikut Serta Melestarikan Seni dan Budaya Tangerang
error: Content is protected !!