SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Jangan dikira di antara ratusan anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta yang bertugas di desa sasaran TMMD, yakni di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang tidak ada yang mempunyai kemampuan lebih. Beberapa dari mereka selain ahli tempur sesuai dengan pekerjaannya, juga ada yang ahli dalam pertukangan, Rabu (16/7/2019).

Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arm Hari Subahijono yang mendapat perintah Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mengemukakan, di antara pasukan anggota Satgas TMMD yang berada di Desa Blukbuk, puluhan di antaranya mempunyai kepandaian tukang.

”Untuk itu bagi Para TNI yang mempunyai kemampuan pertukangan dalam TMMD 105 Desa Blukbuk ini di lombakan, bertujuan untuk memacu semangat para Satgas dalam menjalankan tugas tepat waktu,” katanya.

Lomba pertukangan ini memang sengaja dibuat untuk satgas dan ditangan merekalah penyelesaian pekerjaan fisik dilakukan.

Serda Winarto Babinsa Koramil 03/Legok yang juga Satgas TMMD yang ikut bergabung dalam lomab pertukangan TMMD Kronjo di kemukakan, para tentara yang profesional di pertukangan berpadu dengan para tukang di Desa sasaran di lombakan untuk mengomando satgas dan warga.

“Pertukangan yang di lombakan di antaranya, bidang pasang batu, pertukangan kayu dan pertukangan anyam besi,” jelasnya.

Sementara, Tukiman (43) Warga RT 03/04 Desa Blukbuk yang tergabung di lomba pertukangan grup Serda Winarto bertambah semangat untuk terus menambah keahlian. “Saya tambah semangat bekerja sama TNI apalagi di lombakan, klo menangkan dapat hadiah,” ucapnya. (Red).