Home / MILITER

Kamis, 30 Juli 2020 - 23:12 WIB

Pangdam III/Siliwangi Apresiasi Semangat Gotong Royong di Serang Panjang

SEKILASBANTEN.COM, SUBANG -Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengapresiasi semangat gotong royong antara prajurit TNI bersama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang. Terutama dalam upaya turut menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang digelar di wilayah Kabupaten Subang selama sebulan, sejak akhir Juni lalu dan ditutup secara resmi Rabu (29/7/20).

“Saya kira ini merupakan satu hal yang patut dilestarikan, sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo, bahwa saat ini perlu menggelorakan semangat gotong royong. TMMD ini merupakan salah satu model gotong royong antara TNI, masyarakat, dengan pemerintah daerah,” ujar Pangdam.

Sebelum melakukan kunjungan ke lokasi TMMD di Pembuatan Jalan, Desa Cinta Mekar, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang, terlebih dahulu Pangdam menerima paparan dari Dandim 0605/Subang yang menjabat Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono terkait hasil kegiatan TMMD tersebut.

Menurut Pangdam, apa yang dilakukan oleh prajurit TNI bersama masyarakat dan Pemkab Subang sangat luar biasa, karena kegiatan TMMD di daerah ini membangun jalan penghubung antara dua desa. Seperti yang diceritakan salah seorang pejabat Pemkab Subang, dulu saat berkunjung atau membawa hasil kebun harus berputar jauh, namun kini dengan dibangunnya jalan ini jaraknya lebih cepat dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga hasil kebunnya bisa lebih dekat untuk dibawa ke pasar.

“Jadi, antara yang dikerjakan melalui program TMMD dengan menggunakan kontraktor ternyata satu banding lima. Selain lebih efisien dan yang lebih penting adalah semangat kebersamaan antara TNI dengan rakyat, karena prajurit TNI ini adalah Tentara Rakyat yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat, dan kelak setelah pensiun pasti kembali ke rakyat,” kata Jenderal Nugroho Budi Wiryanto.

Dalam acara peninjauan TMMD tersebut juga dilaksanakan pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu. Turut hadir, Danrem 063/SGJ , Kapolres Subang, Bupati Subang dan Forkopimda Subang.Termasuk Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063/SGJ. (rd/*)

Share :

Baca Juga

MILITER

SATGAS TMMD 108 KODIM O6O5/SUBANG LAKSANAKAN PEMBERSIHAN LAPANGAN VOLLY

MILITER

TMMD KE 108 KODIM 0605 SUBANG MEWUJUDKAN DESA SEJAHTERA DAN MAJU

MILITER

TMMD KE-108, FISIK POSKAMLING DI KAMPUNG KARYAPAK SETENGAH RAMPUNG

MILITER

Cucuran Keringat Satgas TMMD Jadi Motivasi Masyarakat

MILITER

Satgas TMMD Ke-108 Isi Kejenuhan Dengan Ngobrol Bersama Warga

MILITER

Bukit Jimat Siliwangi Jadi Icon Tempat Favorit Warga

MILITER

Camat Serangpanjang : Kami Bangga Dengan TNI

MILITER

Tim Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang Berpamitan dengan Warga