SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Pasca kebakaran pada 25 Februari lalu, hari ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang kembali beroperasi melayani pasien rawat jalan.

Tak hanya itu, dimulainya operasional RSUD Kota Tangerang, dibarengi dengan pemberian bantuan Alat Bantu Dengar (ABD) ke beberapa pasiaen yang mengalami gangguan pendengaran secara simbolis.

“Alhamdulillah dengan dibukanya kembali RSUD pasca kebakaran, adalah suatu rangakain Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang, kami juga memberikan bantuan alat bantu dengar ke beberapa pasien yang mengalami gangguan pendengaran,” ujar Direktur utama RSUD Kota Tangerang, Dr. H Feryansyah kepada wartawan seusai acara, Kamis (4/4/2019).

RSUD Kota Tangerang

RSUD Kota Tangerang Saat Beri Bantuan Alat Bantu Dengar ke Beberapa Pasien, Kamis (4/4).

Dijelaskan Feryansyah, alat bantu yang diberikan ke pasien berkat kerjasama pihak RSUD Kota Tangerang dengan PT NOBEL dan BPJS yang sudah terbina sejak 2017. Menurutnya, ada 300 pasien yang mengajukan untuk mendapatkan ABD, namun setelah dievaluasi ada 73 pasien yang berhak mendapatkan.

“Dari 300 orang yang mendaftar 73 orang yang layak mendapatkan alat bantu dengar. Dengan bantuan alat tersebut, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu pasien dalam berkomunikasi,” harapnya.

Di tempat sama, Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak RSUD Kota Tangerang yang sudah mulai beroperasi kembali.

“Semoga RSUD bisa melayani masyarakat Kota Tangerang lebih baik lagi,” pungkasnya.       (GN/SL).