Home / SENI BUDAYA / TANGERANG RAYA

Senin, 1 Juli 2019 - 08:41 WIB

Pasca Lebaran, PSHT Ranting Jatiuwung Gelar Halal Bihalal

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Moment pasca hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Jatiuwung, Kota Tangerang, menggelar acara halal bihalal,
di lapangan depan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Minggu (30/6/2019).

Hadir dalam acara Ketua PSHT Cabang Kota Tangerang Sarju Saputro, Ketua PSHT Ranting Jatiuwung Suparno, Ketua Ranting Periuk Jamali, Kapolsek Jatiuwung yang diwakili, para anggota PSHT dan tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan atraksi jurus-jurus dari pesilat PSHT, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian sambutan-sambutan dari para ketua ranting Jatiuwung dan diisi tausiyah Agama oleh Ustad H. Bustomi. Dan acara inti halal bihalal guna saling memaafkan satu sama lain.

Sugianto selaku pelaksana acara sekaligus Ketua Rayon Cikoneng Jatake mengatakan, acara halal bihalal sudah menjadi salah satu agenda rutin setiap tahunnya. Tujuanya kata dia, agar sama-sama bisa saling memaafkan satu sama lain, khususnya keluarga besar PSHT ranting Jatiuwung maupun Cabang Tangerang. Agar semakin erat jalinan silaturahminya.

Baca Juga  Kapolres Hadiri Acara Buka Bersama Forkopimda Kota Tangerang

“Moment ini kita adakan selepas merayakan hari Idul Fitri 1440 Hijriyah kemaren, jadi mungkin satu sama lain belum sempat bertatap muka dan berjabat tangan langsung, diacara halal bihalal inilah kita berkesempatan bertemu,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi serta menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara halal bihalal. Sehingga acara berjalan dengan penuh hikmah, ia berharap kedepan acara seperti ini bisa terus terlaksana.

Sementara Yuda R.F salah satu panatia pelaksana menuturkan, ini adalah bukti terjalinnya kebersamaan keluarga besar PSHT, ia memaklumi jika ada saudara-saudara tidak bisa turut hadir, lantaran ada kegiatan lain, tetapi tidak mengurangi rasa persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

“Moment seperti ini bisa lebih mempererat persaudaraan, karena persaudaraan tidak bisa terpecahkan, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh saudara-saudara semua yang sudah menghadiri acara halal bihalal ranting Jatiuwung, semoga dengan kegiatan ini bisa terus membangun semangat, terjalin kebersamaan, dan persaudaraan,” ujar Yuda kepada wartawan.

Baca Juga  Jual Obat Keras Berkedok Toko Kosmetik, Tiga Pemilik Disidang Tipiring

Di tempat sama, Budi penasehat PSHT ranting Periuk Jaya menjelaskan, acara halal bihalal sebelumnya sudah dilakukan para senior-senior terdahulu sebelum dirinya dan saudara-saudara lainya menjadi warga PSHT. Pasalnya, PSHT sudah berdiri sejak tahun 1922, dan kegiatan seperti ini sudah berjalan semenjak berdirinya Keluarga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

“Jadi, acara ini sudah menjadi rutinitas kami tinggal meneruskan saja, karena dalam sebelas bulan kita bergaul dan melatih siswa jadi selama itu pasti banyak kesalahan, jadi ini moment untuk saling bermaaf-maafan. Sehingga bisa terjalin silaturahmi antara warga dan siswa yang berkelanjutan,” paparnya.

Dirinya berharap kedepan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) selalu rukun, saling berkesinambungan, saling berkomunikasi sehingga dalam kegiatan apapun bisa menjadi lancar dan sukses. (Gus N/*)

Share :

Baca Juga

TANGERANG RAYA

Tangsel Raih WTP Ke-8 Kalinya

TANGERANG RAYA

Kali Kedua PP MPC Tangsel Kirim Bantuan ke Korban Tsunami di Banten

TANGERANG RAYA

Bamus Kota Tangerang Bentuk Pengurus di 13 Kecamatan

TANGERANG RAYA

Bantu Produk UMKM Go Internasional , APRINDO Ajak Pemkot Kerjasama

TANGERANG RAYA

LBH Pejabat Sosialisasikan Pendampingan Hukum Gratis ke Warga

PARLEMEN

Bersama DPRD, Warga Premier Park 2 Beri Bantuan 1,5 Ton Beras ke Warga Terdampak Covid-19

TANGERANG RAYA

Cegah Corona, KNPI Kota Tangerang Minta Pemuda Tak Keluyuran

KAMTIBMAS

Jaga Kondusifitas Wilayah, Wakapolsek Ciputat Silaturahmi ke Sekretariat PP MPC Tangsel