Home / BANTEN

Senin, 10 Juni 2019 - 21:16 WIB

Paska Libur, Bupati Serang Larang ASN Cuti

SEKILASBANTEN.COM, SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, melarang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang untuk melakukan cuti pasca libur Idul Fitri. Larangan tersebut dipertegas melalui Surat Edaran Bupati Serang Nomor 800/1990/BKPSDM/2019 tentang Larangan Cuti Tambahan.

Jika ada yang melanggar, dipastikan akan terkena sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Tak hanya itu, mereka juga akan diberikan sanksi berupa pengurangan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) sebesar 50 persen.

”ASN sudah jelas aturannya, tidak ada cuti tambahan, pelayanan kepada masyarakat harus langsung berjalan, tidak ada jeda libur lagi. Kami harus siap kembali melayani masyarakat dengan baik,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai halalbihalal, di halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (10/6/2019).

Baca Juga  Beberapa Elemen PT. Parkland World Indonesia 2 Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang

Tatu juga meminta, seluruh ASN di semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk kompak dalam menjalankan program prioritas. Idul Fitri harus menjadi momen untuk menyamakan persepsi dan memperkuat kebersamaan.

“Kita kembali saling memaafkan, memperkuat persatuan, dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang diperintahkan untuk mengecek kehadiran ASN di seluruh OPD dan pemerintah kecamatan. Proses pemantauan akan dilaporkan langsung kepada Bupati Serang.

“Kami bagi menjadi empat tim untuk melakukan pendataan kehadiran ASN, mulai dari OPD dan pemerintah kecamatan. Terutama kita fokuskan kepada OPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat,” kata Kepala Bidang Pengembangan Karir (Bangrir) pada BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman.

Baca Juga  Angkat Potensi Daerah ke Kancah Internasiaonal, Kabupaten Serang Gandeng LKBN antara

Ia mengaku belum mendapatkan rekap hasil pendataan, lantaran masih proses pengecekan kehadiran ASN. Laporan pendataan nantinya akan disampaikan kepada Bupati Serang, serta aplikasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.

“ASN yang diketahui tidak hadir pasca libur Idul Fitri akan terkena sanksi sesuai surat edaran Bupati Serang,” tegasnya.   (Agus/*)

Share :

Baca Juga

BANTEN

Brimob Polda Banten Distribusikan Makanan ke Pengungsi

BANTEN

Polda Banten, Gencar Sosialisasikan Program Millenial Road Safety Festival

BANTEN

Produksi Masker Illegal, Sebuah Pabrik di Kragilan Digrebek Dirkrimsus Polda Banten

BANTEN

Gubernur Banten Sebut PSBB Tangerang Raya Cukup Efektif

BANTEN

Demo, Warga Cibelut Minta pengurugan Apartemen Serpong Garden di Hentikan

BANTEN

Bentuk Kepedulian, Haji Karso Dan Keluarga Kembali Salurkan Zakat fitrah Dan Zakat Mal

BANTEN

Raker Forwat Ke-6, Bahas Kaderisasi dan Evaluasi Program Kerja

BANTEN

Bupati Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan Hibah Sarana Keagamaan
error: Content is protected !!