SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang Andri S Permana, melakukan sidak ke beberapa kelurahan dan Kecamatan Pinang untuk memastikan program penambahan jam pelayanan berjalan sesuai dengan yang diharapkan Rabu (14/1) kemarin.

Sidak yang sengaja dilakukan pada malam hari tersebut, dirinya mengaku kagum dengan semangat para pegawai pelayanan yang melayani hingga larut malam tersebut.

“Saya cukup terkesan dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, dan saya salut dengan semangat melayani yang ditunjukan oleh para pegawai kecamatan dan kelurahan,” jelas Andri kepada wartawan ditemui usai sidak.

Ia mengaku, berdasarkan informasi yang diperoleh dari beberapa warga yang berhasil ditemuinya, hampir sebagian besar mengaku terbantu dengan program pelayanan di jam malam.

“Seharusnya ini menjadi contoh dibeberapa kecamatan lainnya yang mayoritas penduduknya urban seperti kecamatan tangerang dan kecamatan Karawaci,” jelas Andri.

Meski demikian, ia berharap pemerintah dalam hal ini camat ataupun lurah wajib memberi perhatian lebih terhadap para pegawai yang mampu memberikan pelayanan prima kendati telah lewat dari jam kerjanya.

“Jangan cuma disuruh kerja aja, minimal diperhatikan juga kesejahteraannya juga,” tegasnya.

Sementara itu, Rohman salahseorang warga kelurahan pinang mengaku terbantu dengan program penambahan jam pelayanan malam, terlebih kesibukannya sebagai guru disalahsatu SD di kecamatan pinang tidaklah memungkinkan untuk mengurus administrasi disiang hari.

“Kita siang kerja, pulang jam paling cepet jam 4 otomatis kelurahan dan kecamatan sudah tutup,” tuturnya

Dengan adanya penambahan jam pelayanan malam, ia mengaku dapat lebih leluasa untuk mengurus administrasi yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah dengan dibukanya loket pelayanan dimalam hari kita dapat leluasa untuk mengurus administrasi KTP,” tuturnya .(GN/cng)