Home / KEPOLISIAN / TANGERANG RAYA

Jumat, 1 Mei 2020 - 15:52 WIB

Peduli Buruh, Polres Tangerang Selatan Bagikan Sembako Kepada Yang Terkena PHK

SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Bertepatan di Hari Buruh Sedunia yang jatuh tepat pada tanggal 1 Mei. Polres Tangerang Selatan melakukan aksi sosial di Mapolsek Curug, Kecamatan Curug Tangerang, Jum’at (01/05/2020) siang.

Kali ini sasaran pembagian sembako adalah untuk para pekerja dan buruh yang dirumahkan atau bahkan terkena PHK karena dampak pandemi Covid-19.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk empati terhadap para buruh yang terkena dampak.

“Dengan sehubungan bertepatan di hari May Day dan memasuki bulan suci ramadhan, kita membangun kepedulian terhadap rekan-rekan buruh yang terdampak covid-19 dan Alhamdulillah kita bisa membantu sodara-sodara kita,” ujar Kapolres Tangsel.

“Bukan hanya di curug kita juga akan melakukan kegiatan ditempat lainnya dan sedang kita susun dan pelaksanaan sudah kita lakukan,” tambahnya.

Baca Juga  Puluhan Mahasiswa HMI Gelar Unjuk Rasa di Puspemkot Tangerang

Untuk menghindari kerumunan ratusan paket diserahkan ke sejumlah titik wilayah dengan bekerjasama pengemudi ojek online untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Diakui Kapolres, perkembangan data karyawan yang di PHK atau dirumahkan menurutnya masih akan bertambah. Pihaknya, juga berusaha melakukan update data, hingga nanti mendapat penerima bantuan yang tepat sasaran.

“Kegiatan ini bisa kita lakukan terus menerus, sehingga kita harapkan semua pihak dapat mengikuti anjuran dari pemerintah sehingga kita bisa cepat melewati wabah kondisi seperti ini (covid-19),” tambahnya.

Kapolres berharap adanya bantuan sosial ini diharapkan akan mengurangi beban para buruh yang terdampak pandemi Covid-19. Dan bantuan tahapan lanjutannya pun sedang diagendakan.

Baca Juga  Personil Polsek Curug Di terjunkan Amankan Jalannya Vaksinasi Untuk Pelajar

Sementara hal senada juga dikatakan oleh Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya bahwa kegiatan ini sebagai kepedulian Polisi terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Untuk itu pihaknya meminta warga untuk tetap di rumah, karena seluruh anggota turun untuk memberikan bantuan.

“Kita jemput bola, memberikan membagikan sembako ke warga langsung sehingga tetap terjaga pshycal distancing,” ungkapnya.

Mengenai sasaran penerima bantuan, Kapolsek menyerahkan ke serikat buruh untuk mendata dengan skala prioritas khususnya untuk Karyawan di PHK oleh perusahaan. (RS)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Jelang Pam Pemilu 2024, Ratusan Anggota Polrestro Tangerang Kota Jalani Cek Kesehatan

BANTEN

Semarak Malam Puncak Hut RI Ke-74 di Kampung Dahung

KEPOLISIAN

Cegah Penyebaran Corona, Polres Bandara Soetta lakukan Penyemprotan Massal Disinfektan

Kota Tangerang

DPAC BPPKB Banten Kecamatan Tanggerang Junjung Tinggi Hirarki Organisasi

BANTEN

Bersama Koramil 02/03, Polsek Kramatwatu Gelar Operasi Cipta Kondisi

KEPOLISIAN

Perlombaan Dalmas Polsek Jajaran dan Sat Samapta Polres Metro Tangerang Kota

Kota Tangerang

Permudah Pelayanan Pajak, Samsat Cikokol Buka 7 Titik Gerai di Kota Tangerang

KEPOLISIAN

Sertijab Kasat Narkoba dan Kasitipol, Ini Pesan Kapolres Tangsel
error: Content is protected !!