SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Jatiuwung, Kota Tangerang, melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban banjir yang terjadi di Ponorogo, bertempat di wilayah Total Persada, Kecamatan Periuk, (15/3/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua PSHT Ranting Jatiuwung Sarju Saputro, dengan melibatkan ratusan anggotanya.

Sarju Saputro ketika ditemui di lokasi penggalangan dana, kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan penggalangan dana ini sudah yang ke sekian kalinya dilakukan.

Menurut Sarju, penggalangan dana yang mereka lakukan guna membantu saudara-saudara yang mengalami musibah. Selain itu kata dia, acara ini juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan terhadap sesama khususnya yang mengalami musibah.

“Hasil penggalangan dana ini nanti akan kota aerahkan ke saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir besar pada Rabu (6/3) lalu, sejumlah infrastruktur di Ponorogo rusak. Bahkan beberapa jembatan ada yang ambrol karena tidak kuat menahan kencangnya laju air banjir,” kata Sarju.

Dari data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ponorogo total ada 5 jembatan yang ambrol. Jembatan itu berada di wilayah Desa Nambak, Kecamatan Bungkal, Desa Broto, Kecamatan Slahung dan 3 jembatan desa lainnya.

Sedangkan tanggul yang rusak dialami lima desa akibat bencana banjir yang terjadi di wilayah Ponorogo pada Kamis (7/3) lalu. Yakni Desa Kradenan, Kecamatan Jetis, Desa Padas, Kecamatan Bungkal, Desa Carat, Kecamatan Slahung, Desa Gabel, Kecamatan Sukorejo dan Desa Ngadisanan, Kecamatan Sambit.

“Tak hanya di Ponorogo, musibah Banjir juga meluas hingga Madiun, Nagwi, Wonogiri dan sekitarnya,” pungkas Sarju. (Gusnur/Dull)