Home / HUKUM & KRIMINAL

Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:08 WIB

Pelaku Penjambretan Seorang Wanita Diamankan Polsek Jatiuwung

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Ifan Hendri Yatna (24), Asal Kp. Dumpit, Kelurahan Gandasari, Jatiuwung, terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib (Polsek Jatiuwung), lantaran nekad merampas tas milik seorang wanita yang bernama Recka Martha Tilana.

Kejahatan yang dilakukan oleh pelaku IHY tersebut dilakukan di wilayah Perum Taman Kota Permai II, Blok 6A No.12, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Senin (19/10/2020) sekira pukul 17.00 Wib.

Kanit Reskrim Polsek Jati Uwung, AKP Zazali Hariono saat dihubungi via WhatsApp mengungkapkan, kejadian tersebut berawal saat saksi korban pulang bekerja dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Baca Juga  LPPI Ajak Semua Pihak Jaga Persatuan Dan Kesatuan

“Dia bawa tas diselempangkan pada bahunya, sampai di depan rumah dan ketika ingin turun dari sepeda motornya untuk membuka pintu pagar, tiba-tiba ada seorang pengendara sepeda motor yang tidak dikenal merampas tas miliknya,” ungkap Zazali.

Saat pelaku berhasil menarik dan berhasil mengambil tas milik korban, kata Zazali, secara spontan korban berteriak minta tolong dengan kata.. maliiing.

Beberapa ATM Turut Diamankan Polsek Jatiuwung Sebagai Barang Bukti.

Mendengar teriakan korban, kemudian warga mulai berdatangan dan berusaha mengejar pelaku yang akhirnya berhasil diamankan warga.

“Atas kejadian tersebut, saksi korban melaporkan hal diatas ke Polsek Jatiuwung dan langsung direspon oleh Tim Opsnal yang sedang melaksanakan piket pada saat itu, sehingga terduga pelaku dapat diamankan guna mengantisipasi amuk massa yang lebih luas,” terangnya.

Baca Juga  Polsek Teluk Naga Gelar Deklarasi Anti Hoax Bersama Koramil 01/TLN

“Pelaku kita bawa ke Polsek Jatiuwung guna penyidikan lebih lanjut,” tukas Zazali.

Dari tangan pelaku Polsek Jatiuwung juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah tas selempang wanita warna putih yang berisi 5 (lima) buah kartu ATM Bank BNI, Sepeda motor Yamaha Fino No.pol : A-3416-YJ (disita dari tersangka IHY)

Atas perbuatanya pelaku dijerat pasal 363 KUHP oleh Unit Reskrim Polsekta Jatiuwung, dengan ancaman pidana di atas 5 tahun penjara.

(Gusnur)

Share :

Baca Juga

HUKUM & KRIMINAL

Tim Buser Polsek Neglasari Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

BANTEN

Polda Banten Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

HUKUM & KRIMINAL

Dua Pelaku Perampokan Toko Mas di Balaraja Ditangkap di Malaysia

HUKUM & KRIMINAL

SAT OPS Ditlantas Polda Banten Laksanakan Operasi Patuh Kalimaya 2018 di Pandeglang

HUKUM & KRIMINAL

Kapolsek Cileduk Pimpin Giat Anev Mingguan

HUKUM & KRIMINAL

KSKP Panjang Terima Penghargaan dari Kementerian Pertanian RI

HUKUM & KRIMINAL

Operasi Pekat Jaya 2019, Polsek Tangerang Amankan Ribuan Petasan

HUKUM & KRIMINAL

Kapolsek Karawaci Laksanakan Giat Subuh Keliling